Tim Basarnas Palangka Raya Selamatkan 8 Korban Insiden Kapal Terbalik Di Perairan Ujung Pandaran Sampit, Simak Videonya!

Kalimantan24.com - Peristiwa nahas menimpa Kapal Berkat Sentosa Jaya yang mengangkut pupuk, kapal ini berlayar dari Bontang menuju Sampit,  Kapal tersebut di kabarkan terbalik karena cuaca buruk di Perairan Ujung Pandaran Sampit. Sekira pukul 13.00 WIB Senin,(28/08/2023)

Kabar tersebut di laporkan oleh Kapal Nelayan penangkap ikan di sekitar perairan tersebut yang sempat berkomunikasi dengan Kapal Berkat Sentosa, Kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, bahwa semua korban saat itu sedang terombang ambing di laut dan berada diatas life craft.

Berikut ini Videonya untuk menyaksikan silahkan Klik Perlahan 2X Di gambar video di bawah ini :


Peristiwa itu di ungkapkan oleh Kepala Basarnas Palangka Raya AA. Alit Supartana, Ia menuturkan setelah mendapat laporan tersebut ia langsung menerjunkan Tim SAR nya ke lokasi tersebut.

"Pada pukul 15:00 WIB, Kami langsung memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Sampit ke LKP dengan menggunakan RIB 01 PLK untuk melakukan operasi SAR. Estimasi Jarak -+ 51 mil laut, dan waktu tempuh selama -+2 Jam," Ungkapnya.

Alit juga berkoordinasi dengan BCC, Pos AL Samuda, KSOP Sampit, KKP sampit dan Agen Kapal perihal kejadian naas tersebut.Lebih lanjut, pada pukul 20:10 WIB, Tim Rescue Pos SAR Sampit berhasil menemukan keberadaan korban. 

Berikut data korban pada musibah tenggelamnya kapal pengangkut pupuk tersebut :
1. Sahriadi (Nahkoda) Lakis
2. Arman (Mualim I) Lakis
3. A. Irmang (KKM) Lakis
4. Misrawanto ( Masinis II) Lakis
5. Fikruddin (Juru Mudi) Lakis
6. Jusriandi (Juru Minyak) Lakis
7. Mustaming (Kelasi) Lakis
8. Sahrianto (Kelasi) Lakis

"Semua korban yang berjumlah 8 orang berada di atas life craft dalam keadaan selamat. Dan langsung dievakuasi menggunakan RIB 01 PLK ke Ujung Pandaran Kab Kotawaringin Timur," pungkasnya. (Rilis)

Editor  : 
Tim Redaksi Kalimantan24
Lebih baru Lebih lama