Tim SAR Evakuasi Jenazah Nahkoda Kapal TB. Tanjung Johor XXIII di Muara Tanjung Putri Kotawaringin Barat, Kalteng

Tim Sar Gabungan Saat Evakuasi Jenazah Nahkoda TB.Tanjung Johor XXIII

Kalimantan24.com - Palangkalan Bun – Nahkoda Kapal TB. Tanjung Johor XXIII Syam Syahrul (67) Meninggal Dunia sekitar jam 21.00 WIB di atas Kapal yang sedang melintasi perairan muara tanjung Putri, Kotawaringin Barat, Senin, (28/08/23).

Informasi adanya Nahkoda yang meninggal dunia di kapal tugboat tersebut di dapat dari Bapak Kikie anggota polairud sektor Kumai, meminta kepada SAR untuk mengevakuasi Jenazah dari Kapal TB Tanjung Johor XXIII. 

Menindaklanjuti informasi dan laporan tersebut, AA. Alit Supartana yang merupakan Kepala Basarnas Palangka Raya memberangkatkan 1 Tim Rescue untuk melakukan evakuasi terhadap Jenazah Nahkoda TB Tanjung Johor XXIII. Selasa (30/0823) 

"Jam 07.40 WIB Kami berangkatkan 1 tim untuk melakukan Evakuasi Jenazah tersebut di Muara Tanjung Putri." Ucap Alit. 

Pukul 10.20 WIB Jenazah dapat di Evakuasi dari muara Tanjung Putri lalu selanjutnya Jenazah dibawa ke RSUD Sutlan Imanudin melalui jalur darat menggunakan ambulan desa setempat, didampingin agen kapal dan kru kapal.
 
“Dengan telah dievakuasinya Jenazah, dan telah diserahkan ke pihak keluarga atau agen kapal beserta kru kapal, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Dan untuk para Tim SAR yang terlibat kami ucapkan terima kasih” tutup Alit.

Tim SAR terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Pangkalan Bun, Polres Kobar, Polairud, Aparatur Desa Tanjung Putri dan Masyarakat setempat (Rilis)

Editor : Redaksi
Lebih baru Lebih lama