Tragis! Petani Cabai Ds.Hiyung Tapin(Rantau) Ini Sesak Nafas Kemudian Tewas Saat Padamkan Api Di Lahannya

Supiansuri saat di berikan pertolongan di RS Datu Sanggul Tapin (Rantau)

Kalimantan24.com - Sungguh malang nasib yang di alami Supiansuri (55) seorang petani cabai di Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, 

Pasalnya Ia di temukan pingsan dan setelah di evakuasi ke RS Nyawanya tidak tertolong lagi, diduga mengalami sesak napas, hingga pingsan di lokasi saat memadamkan api pada lahannya yang terbakar. Senin, 28 Agustus 2023.

Hal ini Diungkapkan Zainal, anggota PMI Tapin yang turut mengevakuasi korban, Menurut Zainal kejadian tersebut berlangsung sekira pukul 14.00 Wita. 

Ia mengatakan Supiansuri sempat di evakuasi dan menjalani perawatan di RSUD Datu Sanggul Rantau. 

"Beliau di temukan warga dalam keadaan pingsan, saat memadamkan api di lahan cabai rawit di desa hiyung miliknya, Sempat dirawat sekitar 25 menit di rumah sakit," ungkap Zainal di kutip media ini dari antara.

Zainal menjelaskan sesampainya di rumah sakit Supiansuri sempat mengalami mual dan jatuh saat ke kamar mandi , Ia pun menjelaskan penyebab meninggalnya petani itu.

"Dokter menduga Supiansuri meninggal karena serangan jantung," ujarnya. 

Sebelumnya di kabarkan bahwa terjadi kebakaran melanda lahan di Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah pada Senin siang. Kemudian Satuan Tugas (Satgas) Karhutla melakukan pemadaman dan pembasahan pada lahan yang terbakar tersebut. (red)
Lebih baru Lebih lama