Di Duga Lagi Asyik Bermain Siswa SD Ini Tewas Kerobohan Tembok Pagar Sekolah Yang Rapuh

Tembok Sekolah Yang Roboh Dan Menimpa Seorang Siswa Hingga Tewas

Kalimantan24.com -
Seorang siswa di SDN 3 Muncang Kopong, dilaporkan tewas tertimpa reruntuhan tembok pagar yang roboh
Jumat, 1 September 2023.

Sekolah Dasar Negeri ini terletak di Desa Muncang Kopong, Kecamatan Cikulur, Lebak, Banten.

Kepada Awak Media yang di lokasi Kepala SDN 3 Muncang Kopong Bapak Mujan mengatakan tembok pagar roboh sekitar pukul 09.00 WIB. Di saat itu para siswa sedang menerima materi pelajaran olahraga.

"Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi ketika jam pelajaran olahraga," kata Mujan yang di kutip media ini, Sabtu, 2 September 2023.

Mujan menjelaskan kronologis kejadian itu. Pada saat itu korban berinisial MBK (8), siswa kelas II SD. Korban mulanya meminta izin ke toilet saat jam pelajaran masih berlangsung.

Kemudian korban diduga bermain di sekitar tembok yang kondisinya sudah miring dan rapuh. 

Tanpa di duga-duga tembok pagar tersebut pun roboh dan menimpa korban.

"Ada satu orang siswa izin ke belakang (toilet), mungkin karena kondisi pagar yang sudah rapuh dan mungkin (korban) mencoba naik, maka tembok langsung roboh," ungkapnya.

Mujan mengatakan pihak sekolah sempat membawa korban ke klinik terdekat. Tapi korban dinyatakan meninggal dunia ketika sampai di klinik.

"Korban sempat di larikan ke klinik namun nyawa korban tidak tertolong, terkait kejadian musibah tersebut semuanya sudah diselesaikan dengan keluarga korban dan jenazah korban sudah dimakamkan," pungkasnya.

Editor  : Redaksi
Lebih baru Lebih lama