Ini Kata-Kata Bijak SBY Terkait Rencana Duet Anies Dan Cak Imin Dalam Pilpres 2024

Kalimantan24.com - Terkait Rencana Pencapresan Anies Baswedan yang di duetkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Atau Cak Imin, Melalui Akun Youtube Partai Demokrat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan tanggapannya.

SBY mengatakan apa yang dihadapi partainya setelah terbongkarnya rencana duet bacapres NasDem Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) adalah ujian. 

SBY menjelaskan awalnya banyak sekali yang dihadapi Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Namun, menurutnya akhir-akhir ini terlihat progres pencapresan sebelum akhirnya kandas.

"Kalau saya ikuti, kerja ini tidak mudah, banyak sekali hambatan dan tantangan. Tetapi belakangan kelihatan progres yang memberikan harapan sebelum kandas dan terempas tiga hari yang lalu," kata SBY di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (1/9/2023)yang di kutip media ini.

SBY meminta seluruh kader untuk menenangkan hati. Presiden ke-6 RI itu menyebut apa yang dihadapi Demokrat saat ini bukanlah akhir dari perjuangan.

"Para anggota Majelis Tinggi, para kader Demokrat di mana pun Saudara berada, saya sangat mengerti perasaan emosi para kader. Saya minta mari kita tenangkan hati kita, pikiran kita, ini bukan kiamat, ini bukan akhir dari perjuangan kita, bukan," tutur dia.

SBY meminta kader memaknai sebagai ujian dan cobaan. Dia kemudian mengutip ayat dalam surat Al-Insyirah tentang selalu ada kemudahan setelah kesulitan.

"Ini harus kita maknai sebagai ujian dan cobaan, yang harus kita hadapi dan kemudian kita atas, ingat, sesudah kesulitan, di balik kesulitan, ada kemudahan, fa inna ma'al usri yusro, betul, fa inna ma'al usri yusro," tuturnya.

"Kita kalau melakukan kilas balik, sering menghadapi guncangan dan krisis. Alhamdulillah, kita selalu bisa mengatasinya. Saya yakin ini rencana Tuhan, dan rencana Tuhan selalu lebih indah dari rencana manusia. Insyaallah kita akan mendapatkan yang lebih baik di masa depan," pungkasnya (Red)
Lebih baru Lebih lama