Raspon Cepat Petugas Dan Relawan Gabungan BPK Banjarmasin, Kebakaran Di Pangambangan Cepat Teratasi

Kalimantan24.com - Lewat tengah hari di saat warga kota Banjarmasin sedang bersiap melaksanakan ibadah sholat jum'at, sekira pukul 12.36 Wita di kabarkan lewat WA Grup Info dan Emergency terjadi kebakaran hebat di daerah Pangambangan, Jum'at, 1 September 2023.

Sontak saja warga sekitar lokasi kebakaran pun panik, kebakaran pemukiman tersebut tepatnya terjadi di Jln. Pengambangan GG. Kembang Hantaran Rt 6 Rw 01, Kel.Pengambangan Kec. Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Nampak api berobar dan asap mengepul hitam ke langit kota Seribu Sungai ini.

"Tolong om terjadi kebakaran Om di pangambangan om Lekasi luncurkan unitnya," Ujar warga yang merekam kebakaran tersebut.

Petugas BPBD, Damkar Kota dan Juga Relawan BPK pun langsung meluncur ke Tempat Kejadian Musibah kebakaran tersebut.

Petugas dan Relawan gabungan yang menyampai lokasi langsung melakukan pemadaman pada obyek yeng terbakar.

Berkat kesigapan petugas BPBD, Damkar dan relawan BPK gabungan di bantu anggota kepolisian dan warga sekitar lokasi akhirnya api pun cepat di atasi.

Kalak BPBD Kota Banjarmasin H Husni Thamrin M.IP lewat keterangan tertulisnya menyebutkan.

" Akibat kebakaran tersebut telah menghanguskan 2 buah rumah. Satu buah rumah dua lantai mengalami rusak berat dan satu buah rumah mengalami rusak ringan," ungkapnya

Dia juga menyebutkan data korban atau pemilik rumah yang terbakar tersebut.

"Data pemilik atau penghuni rumah yang terbakar adalah : 1. Kurdi 1 kk 4 jiwa (rusak berat) dan Supriyanto 1 kk 2 jiwa. 2. Janainah 1 kk 2 jiwa (rusak ringan) dan Fatma hartati 1 kk 2 jiwa," jelasnya.

Husni Thamrin juga merinci bahwa dalam kebakaran pemukiman tersebut akses jalan menuju lokasi merupakan jalan gang selebar 1,5 meter dan sumber air untuk pemadaman ada.

"Untuk sebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan korban jiwa di nyatakan nihil, taksiran kerugian masih dalam pendataan," pungkas Haji Husni Thamrin. (Red)
Lebih baru Lebih lama