Membingungkan! Mau Di Nikahin Sama Pacar Pemuda Ini Kabur, Terpaksa Orang Tuanya Mewakili Ijab Kabulnya


Kalimantan24.com - Isra panggilan sehari-harinya adalah seorang pemuda asal desa Jikotamo, Kecamatan Obi, Halmahera Selatan, bikin geger warga +62 seantero desanya.

Pasalnya seorang pemuda berinisial MIM alias Isra dikabarkan  melarikan diri pada Selasa (29/8/2023) lalu saat hendak ijab kabul dengan kekasihnya seorang gadis yang berinisial SA.

Padahal saat itu, keluarga SA maupun Isra, telah mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan mereka.

Agar pernikahan itu Isra tetap berlanjut orang tua Isra mewakili sang anak melakukan prosesi ijab kabul agar Isra sah menjadi suami sang kekasih yaitu SA.

Prosesi Ijab Kabul Isra Yang di Wakilkan Oleh Orang Tuanya

Peristiwa yang menyedot perhatian ini di paparkan oleh Kakak wanita tersebut yaitu Wisto Ahmad. Ia mengatakan bahwa saat mengetahui bahwa Isra Kabur keluarganya langsung mendatangi lokasi akad nikah.

“Padahal tamu  sudah datang hadiri  undangan pernikahan. Keluarga laki-laki lalu bilang anak mereka hilang tanpa diketahui,” ujarnya, Kamis (31/8/2023) yang di kutip media ini dari Tribunternate.

Wisto menuturkan bahwa adiknya yaitu SA dan Isra sudah cukup lama menjalin hubungan asmara dan kedua keluarga sudah mengetahuinya,

Rumah Mempelai Wanita

Menurutnya bahkan Isra pernah kepergok masuk ke dalam kamar SA, Wisto pun menyebut, pihaknya alami kerugin berkisar Rp 25 juta untuk acara pernikahan itu.

Atas perbuatan Isra tersebut pihaknya mengaku belum ada rencana untuk mengambil langkah hukum.

“Kita sudah pernah mediasi dengan polisi. Isra mengakui bahwa dia pacarnya SM, dan bersedia menikah. Tapi sekarang belum kepikiran kalau masalah ini bawa ke polisi lagi. Kita tunggu dulu,”ucapnya.

Wisto Ahmad mengakui akibat ulah Isra tersebut pihak keluarganya merasa sangat  dipermalukan dengan insiden ini.

Karena itu, ia berharap jika ada yang melihat Isra, agar menghubungi ke nomor hp milik keluaganya.

“ Bila melihat Isra, tolong hubungi nomor 0852-4059-6275 karena ini nomor kami,” pungkasnya dengan penuh harap.

Saat berita ini di terbitkan belum ada informasi yang menyebutkan bahwa Isra sudah kembali kerumahnya, ataupun di mana keberadaan Isra belum di ketahui.

Editor  : Redaksi
Lebih baru Lebih lama