Danrem 101/ Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, Kunjungi Kabupaten Tanah Laut

Kalimantan24.com - Tanah Laut - Pj Bupati Tala Sambut Kunjungan Danrem 101/Antasari Komandan Korem (Danrem) 101/ Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto lakukan kunjungan silaturahmi ke Kabupaten Tanah Laut (Tala), Jumat siang (24/11/23).

Kedatangan orang nomor satu dijajaran Korem 101 Antasari Banjarmasin tersebut disambut hangat oleh Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman, didampingi Pj Ketua TP PKK Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Gedung Sarantang Saruntung Setda Tala.
Pada kesempatan tersebut, Syamsir Rahman mengucapkan selamat datang kepada Danrem 101/Antasari beserta rombongan dan menyampaikan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Tala relatif aman dan kondusif. 

Menurutnya hal ini berkat sinergitas yang kuat antar TNI/Polri dan masyarakat. Selain itu, Ia juga menjelaskan kondisi pertanian di Bumi Tuntung Pandang yang sempat menurun karena dilanda banjir dan hama beberapa waktu lalu.
“Dengan adanya sinergitas yang kuat antara pemerintah daerah dan TNI, maka setiap permasalahan pasti dapat diselesaikan agar masyarakat dapat kembali becocok tanam dan tidak kekurangan stok beras terutama di Kalsel, apalagi Tala beberapa hari yang lalu telah mendapat tambahan sebanyak 22 ribu hektar dari total 200 ribu hektar recovery kebutuhan pangan seperti bibit dan pupuk gratis dari Menteri Pertanian RI untuk bertani,” ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari mengucapkan terima kasih atas sambutan hangatnya dan mengajak untuk berkolaborasi dalam menyukseskan program- program pembangunan di daerah, sehingga Bumi Tuntung Pandang semakin maju dan masyarakatnya sejahtera.

”Silaturahmi ini tujuannya untuk meningkatkan semangat kebersamaan, khususnya dalam rangka membangun daerah Kabupaten Tala. Saya berharap komunikasi yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus kita tingkatkan, guna menyamakan langkah dan tujuan kita dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif terutama dalam mengawal pelaksanaan pemilu 2024 dan meningkatkan sektor pertanian,” pungkasnya.

Sebelumnya, Danrem 101/Antasari disambut terlebih dahulu di Ruang Kerja Pj Bupati Tala dan didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang dilanjutkan dengan Salat Jumat di Masjid Agung Syuhada Pelaihari.(prokopim Tala/ Red K24)
Lebih baru Lebih lama