DPD KNPI Tala Lantik 90 Pengurus Baru

Kalimantan24.com - Tanah Laut - Pj Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Hairul Rijal, menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tala Periode 2023-2026 di Gedung Sarantang Saruntung, Sabtu (18/11/2023).

Dalam sambutannya, Hairul mengucapkan selamat atas dilantiknya 90 pengurus baru DPD KNPI Tala, acara ini merupakan momen penting dalam pengembangan kepemimpinan pemuda di Bumi Tuntung Pandang. Ia selaku pejabat pemerintah daerah merasa bangga dan bersemangat melihat antusiasme yang tinggi dari generasi muda dalam membangun bangsa dan daerah. 
“Selamat dan sukses kepada pengurus yang baru dilantik, KNPI sebagai organisasi kepemudaan memiliki peran yang sangat penting dalam membangun karakter, semangat dan kreativitas pemuda,” ungkapnya.

Hairul melanjutkan, pemuda merupakan pilar utama dalam pembangunan daerah ini. Kepemudaan adalah zaman dimana semangat dan energi berlimpah, yang dapat digunakan untuk menciptakan perubahan positif. Oleh karena itu, penting bagi semuanya untuk bekerjasama dalam memberikan dukungan, fasilitas dan wadah yang dibutuhkan oleh pemuda dalam pengembangan potensi mereka. Dalam Era kemajuan teknologi dan Globalisasi ini harus mampu menjaga dan melestarikan budaya lokal, serta menghadapi perubahan global dengan terus mengembangkan kompetensi dan pemahaman tentang isu-isu global muncul
“Pengurus KNPI juga harus mengingat bahwa tanggungjawab sebagai pemuda tidak hanya terfokus kepada kepentingan diri sendiri, tetapi juga kepada masyarakat sekitar,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tala akan terus mendukung dan berkolaborasi dengan pengurus DPD KNPI dalam mendorong partisipasi aktif pemuda dalam berbagai program pembangunan daerah. Melalui kolaborasi yang solid antara pemerintah dan organisasi pemuda dapat mewujudkan perubahan yang signifikan dan membawa perkembangan yang berkelanjutan bagi Bumi Tuntung Pandang.
“Kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik agar dapat bersatu, bekerja keras dan berkomitmen dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab, jadilah pemuda yang berintegritas, berdedikasi, dan berperan aktif dalam membangun Kabupaten Tala yang lebih maju dan berkualitas,” pungkasnya.(Prokopim Tala/Red K24)
Lebih baru Lebih lama