HUT PPWI Ke 16 Bertemakan Bulan Bakti Pewarta Warga, Berkarya Bagi Bangsa

Kalimantan24.com - Banjarmasin - Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-16 PPWI yang bertemakan ‘Bulan Bakti Pewarta Warga, PPWI Berkarya Bagi Bangsa” digelar secara sederhana di salah satu rumah makan di Banjarmasin, Sabtu (18/11/23).

“PPWI mewadahi orang-orang yang suka menulis dan video dengan dilandasi penulisan jurnalis,” ujar Ketua PPWI Kalsel, M Zahir Firdaus

Insya Allah, di acara ulang tahun ini lanjutnya, akan dirangkai dengan bakti sosial mengunjungi ke panti asuhan, senam sehat bersama, juga ada pelatihan jurnalistik untuk anggota PPWI.

“Semoga pelatihan nanti para anggota PPWI semakin lancar dalam menulis dan tentunya sesuai dengan kaidah jurnalistik’,” ucapnya.

Peserta pelatihan sendiri merupakan anggota PPWI Kalsel dari Banjarmasin dan beberapa daerah di Kalsel

Narasumber nanti ada Sukrowardi Anggota DPRD kota Banjarmasin, Diananta Wartawan Senior Banjar Hits, M Risanta Ahli Pers Dewan Pers,” terangnya.

Ia berharap pelatihan tersebut dapat menjadikan anggotanya lebih mengerti bagaimana menulis dan profesi wartawan.

” Kami ingin anggota PPWI bisa menulis sesuai kaidah jurnalistik dan lebih profesional dalam bekerja,”tutur Firdaus.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PPWI Kalsel, Muhammad HUT ke -16 ini menjadikan organisasi ini lebih baik lagi.

Ia berharap kedepannya akan lebih baik dengan berita positif tidak dilebihkan, sebagai kontrol sosial dan tentunya kritik yang membangun.

“Semoga di acara berikutnya bisa saling berkordinasi terlebih dahulu agar acaranya lebih sukses lagi,” tutup pria yang juga Ketua Koperasi TKBM Banjarmasin ini.

Selain acara HUT ke-16 PPWI , secara resmi Firdaus membuka gerai UKM PPWI yang berada di Cafe FO kawasan Jln Pangeran Hidayatullah 27 Banjarmasin.

Turut berhadir, Ketua PWI Kalsel diwakili, Sekretaris SIWO PWI Kalsel, Didin Ariyadi, Ketua SMSI Anang Fadilah, Ketua IWO Anas Aliando, Anggota PPWI Kalsel di kabupaten kota. (Redaksi)
Lebih baru Lebih lama