3 Cara Memutihkan Wajah Tanpa Skincare, Bantu Hilangkan Noda Hitam dan Kecilkan Pori-Pori

Ilustrasi 

Kalimantan24.com - Apakah kamu sudah tahu bagaimana cara memutihkan wajah tanpa skincare? Kalau belum, yuk simak ulasan yang satu ini ya.

Memiliki kulit wajah yang cerah dan juga glowing tentu merpakan impian bagi banyak orang, meskipun ada banyak prduk kecantikan yang tersedia di pasaran, beberapa orang memiliki menggunakan bahan alami untuk memutihkan wajah.

Tak harus menggunakan skincare, bahan alami untuk memutihkan wajah ini juga dinilai ampuh untuk mengatasi beragam masalah pada kulit wajah.

Akan tetapi, cara memutihkan wajah tanpa skincare ini mungkin tak dapat secepat kilat seperti halnya dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Sekarang ada banyak orang yang beralih menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit wajah mereka.

Sebab, dengan kamu menggunakan bahan-bahan alami untuk wajah maka hal tersebut akan lebih minim iritasi serta bisa kamu terapkan dengan mudah di rumah dan tak membutuhkan modal yang banyak.

Tentu kamu sudah sangat penasaran bagaimana cara memutihkan wajah tanpa skincare? Yuk langsung simak ulasan yang satu ini.

Cara memutihkan wajah tanpa skincare

1.    Masker susu

Salah satu cara memutihkan wajah tanpa skincare yang pertama adalah dengan menggunakan masker susu.

Pada kulit wajah terdapat kandungan kolagen, hal tersebut dapat membuat kulit kamu jadi terlihat kenyal dan tak berkerut.

Susu merupakan salah satu bahan alami yang mempunyai kandungan vitamin D yang mampu meningkatkan produksi kolagen, hingga kandungan vitamin B6 di dalamnya yang memiliki peran untuk merawat serta dapat menjaga kulit kmu supaya tetap sehat dan juga lembap.

Bahkan cara memutihkan wajah tanpa skincare dengan menggunakan masker susu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering.

Berikut ini cara memutihkan wajah tanpa skincare dengan masker susu:

-    Pertama, kamu bisa mencampurkan 2 sendok makan susu segar dengan 1 sendok makan madu
-    Jadikanlah sebagai masker wajah alami
-    Biarkan masker wajah tersebut menempel pada kulit selama kurang lebih 30 menit
-    Bilas wajah kamu dengan menggunakan air bersih sesudahnya.

2.    Masker bengkuang

Salah satu cara memutihkan wajah tanpa skincare adalah dengan menggunakan masker bengkuang.

Mungkin banyak dari kamu yang sudah mendengar bahwa bengkuang dapat menjadi salah satu bahan alami untuk memutihkan wajah.

Bahkan hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya produk-produk kecantikan yang menggunakan bengkuang untuk bahan utama pada produk mereka.

Hal tersebut dikarenakan bahan alami bengkuang ini kaya akan kandungan vitamin B dan juga vitamin C untuk memutihkan wajah dan juga mampu menjaga kulit supaya tetap cerah alami.

Kamu juga hanya perlu memarut bengkuang hingga menjadi benar-benar lembut, kemudan peraslah parutan tersebut hingga mengeluaran sari-sari bengkoang.

Kamu juga dapat menggunakan sari bengkoang ini sebagai masker wajah alami. selanjutnya diamkan pada wajah selama kurang lebih 20 menit.

Jika sudah, maka bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih, kamu bisa menggunakan cara memutihkan wajah tanpa skincare yang satu ini secara rutin dan teratur supaya mendapatkan hasil yang optimal.

3.    Masker jeruk nipis

Cara memutihkan wajah tanpa skincare selanjutnya adalah menggunakan masker jeruk nipis. Hal tersebut dikarenakan jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang kaya akan kandungan antioksidan dan kandungan vitamin C.

Berkat kandungan yang ada pada jeruk nipis itulah, ia mampu membantu kulit supaya terhindar dari masalah jerawat, mampu mencerahkan kulit wajah, menbgatasi minyak yang berlebih, hingga mengangkat sel-sel kulit yang mati.

Tak hanya mampu memutihkan kulit wajah saja, akan tetapi kandungan vitamin C pada jeruk nipis ini juga dapat menangkal radikal bebas.

Begini cara memutihkan wajah tanpa skincare dengan jeruk nipis :

-    Pertama, kamu bisa membelah jeruk nipis hingga menjadi dua bagian
-    Oleskanlah ke kulit wajah secara merata
-    Diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga kering
-    Bilaslah kulit wajah kamu dengan menggunakan air yang bersih
-    Lakukanlah cara memutihkan wajah tanpa skincare ini secara teratur yakni 2 hingga 3 kali dalam seminggu.(****)


Artikel ini sudah terbit di radar pekalongan dengan judul  "3 Cara Memutihkan Wajah Tanpa Skincare Dalam 1 Malam, Bantu Hilangkan Noda Hitam dan Kecilkan Pori-Pori"

Lebih baru Lebih lama