Api Berkobar Lebih 5 jam di Ruko A. Yani Km 1 Banjarmasin

Kalimantan24.com - Banjarmasin- Kebakaran kembali melanda kota Banjarmasin kali ini kebakaran terjadi di Jl. Jendral Ahmad Yani KM 1 RT.20 RW.07 Kel.Sungai baru Kec.Banjarmasin Tengah Kota.Banjarmasin Prov.Kalimantan Selatan kamis, (28/12/23) pukul 20.35 WITA.

Api yang semula hanya membubuk tiba-tiba saja berkobar sangat besar, di duga karena banyaknya variasi dan sperpart mobil dan motor yang berbahan plastik dan karet sehingga api langsung membesar.
Warga sekitaran jln. A yani km 1 dan sungai baru pun panik dan kaget, karena di belakang ruko yang terbakar merupakan perumahan penduduk yang padat.

Dari video yang beredar salah satu relawan minta tolong untuk melakukkan penyamprotan daerah sungai baru.

Setelah dapat di padamkan, sekitar pukul 03.52 WITA api kembali berkobar di tempat tersebut, kemungkinan di duga masih ada bara api yang belum di padamkan, sehingga menyulut api lagi.

Api baru bisa di padamkan sekitar jam 06.00 wita Jum'at,(29/12/23), BPK dan relawan Pemadam Kebakaran kota Banjarmasin berjibaku menjinakkan api lebih dari 5 jam.

Berdasarkan info dari Emergency di dalam ruko tersebut kembali keluar asap sekitar jam 09.00 WITA sehingga BPK dan relawan kembali membasahi ruko tersebut.

Berdasarkan data Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Banjarmasin ( H. HUSNI THAMRIN, M.IP ) mengatakan dalam rilisnya bahwa kebakaran di A. Yani km 1 menghanguskan 3 buah bangunan ruko.

Dan untuk data pemilik 1.Yedi winata gojali (prima motor variasi)
 Terbakar 80,5%

2.Dominik guslai (pt gutrado utama trading)
Terbakar 80%

3.Robi ( sekawan motor)
Terbakar 30% 

Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. (Hamrani)
Lebih baru Lebih lama