Diduga Karena Angkutan Truk Playwood Jalan Mantuil Rusak dan Banyak Rumah Warga Retak, Kemana Warga Mengadu ???

Kalimantan24.com - Banjarmasin - Warga rt. 08 kelurahan Mantuil kecamatan Banjarmasin Selatan, kesal terhadap perusahaan playwood PT. SBI  karena tidak di ikutkannya mereka kedalam bantuan kompensasi perusahaan, Kamis, (04/01/24).

Menurut penuturan warga perusahaan PT. Sarana Borneo Industri ( SBI ), hanya memberikan kompensasi kepada RT. 9 , RT. 10 RT. 11, RT 12, RT. 13 serta RT. 23 yang berada di sekitar PT. SBI 

Padahal kami RT. 8 ikut juga terdampak dari mobilisasi angkutan playwood tersebut, karena rumah kami bergetar setiap angkutan tersebut jalan.
Salah satu warga Zailani warga Rt. 8 Rw.2 Kelurahan Mantuil, kami pernah mengajukan kepada Perusahan PT. SBI, yang berdampak truk perusahaan yang lalu lalang antar barang melewati di wilayah Rt.8, tujuan ke pelabuhan trisakti,  kami minta bantuan Kompensasi, seperti 6 Rt yang di bantu oleh PT. SBI ” Ujarnya Zailani.

Zailani juga mengatakan, waktu pertemuan pertama di panggil untuk musyawarah hadir, kemudian rapat kedua, ketiga sampai pemantapan tidak bisa hadir, dan tidak ada informasi untuk pertemuan, semestinya dari pihak manajemen PT. SBI, menyurati kembali biar di buat perjanjian atau MOU, Bagaimana langkah selanjut dari pihak PT. SBI, ungkapnya,” Zailani.

Ketua Rt.8 Anang, meminta kepada pihak perusahaan PT. SBI, berlaku lah adil karena kami dengan Rt. 9 sangat berdekatan sekali, masa cuma Rt. 9 diberi kompensasi Warganya, dan jalan yang di lewati truk sudah mulai rusak, padahal baru diaspal ” ungkap nya ketua Rt. 8.
Harapan dari ketua Rt. 8 dan warganya yang musyawarah yang pimpin Zailani, meminta kapada pihak kecamatan, keluarahan Siap duduk bersama, Musyarawah mufakat dengan pihak Perusahaan PT. SBI, agar tercapai solusi yang baik antara pihak perusahaan dan Warga Rt. 8,” Ucapnya Zailani lagi.
Pihak perusahaan yang diwakilkan oleh Bayu, HRD PT. SBI, mengatakan kepada pihak media sebagai sarana penunjang mempasilitasi, saya tidak berani mengambil keputusan karena ada lebih berwenang dari saya untuk membuat suatu keputusan dengan yang terbaik.
 
Kami akan Kordinasikan dulu dengan manajemen, kami tidak mau juga warga kelurahan basirih selatan dan Rt.1, 2 & 3 Rw. 1 kelurahan mantuil, untuk juga memohon minta kompensasi kami dari pihak perusahaan manajemen menjaga hal ini agar jangan berkembang, yang kami bantu kompensasi berdampak kepada yang dekat Perusahaan,” ungkap Bayu.
(H Irfan/ Yanti/Red K24)
Lebih baru Lebih lama