Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Puing-Puing Pasca Kebakaran di Mahang Matang Landung

Barabai - Kebersamaan antara TNI dan warga kembali terlihat dalam aksi gotong royong pasca kebakaran yang melanda Desa Mahang Matang Landung, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Senin (09/09/2024). Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan, Sertu Bahrani, bersama warga setempat bergotong royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan rumah dua warga, Surnianto dan Arbain.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.30 WITA dini hari tersebut mengakibatkan rumah milik Surnianto terbakar habis hingga 100 persen. Rumah yang terbuat dari kayu itu dihuni oleh satu keluarga dengan lima jiwa, beserta dokumen-dokumen penting yang turut terbakar. Sementara itu, rumah Arbain yang juga terbuat dari kayu mengalami kerusakan sekitar 50 persen, dan dihuni oleh satu keluarga dengan tiga jiwa.
Guna meringankan beban korban, Sertu Bahrani memimpin warga sekitar untuk melakukan pembersihan sisa-sisa kebakaran. "Bersama warga setempat, Babinsa Sertu Bahrani melaksanakan kerja bakti pembersihan puing-puing sisa kebakaran," ungkap Plh. Danramil 1002-05/Pandawan, Serma M. Saleh.

Kegiatan gotong royong ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mengatasi kesulitan warga yang terdampak musibah. Plh. Danramil juga menghimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap potensi bahaya kebakaran, khususnya terkait instalasi listrik. “Kami senantiasa mengingatkan warga untuk selalu waspada dan rutin mengecek kondisi instalasi listrik guna mencegah musibah serupa,” tambahnya.
Dengan semangat kebersamaan, warga dan aparat TNI berharap proses pemulihan pasca kebakaran dapat berjalan cepat, sehingga para korban bisa segera bangkit dari musibah yang mereka alami.

Penulis: Pen1002HST
Editor   : Lukman Hakim SH
Lebih baru Lebih lama