Danramil Mojosongo Turut Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pilkada 2024

Boyolali. Danramil 03/Mojosongo Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Sri Suraya menghadiri Sosialisasi Pengawasan pemilu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pada Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang bertempat di Aula Kandang Lawas Desa Tegalmulyo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selasa (10/09/24)

Danramil 03/Mojosongo Kapten Inf Sri Suraya mengatakan Sosialisasi Pengawasan pemilu Pemilihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat terkait kepemiluan guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu/Pemilihan yang akan datang.

Peran pemilu/Pemilihan sangat strategis di pemilu 2024 untuk menentukan nasib bangsa ke depan. Sebagai pengalaman pertama ikut pemilu, bisa menjadi pengalaman yang menarik dan mengajarkan peran serta secara nyata dari pemilih.

Tambah Danramil, Sosialisasi Pengawasan Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 kali ini bertujuan Mendorong Partisipasi Masyarakat dalam Mewujudkan Pilkada yang Akuntabel dan Anti Politik Uang. 

Sosialisasi yang dilaksanakan menyasar beberapa segmen salah satunya  bagi pemilih pemula, ia berharap dengan adanya pendidikan pemilih (diklih) ini pemilih pemula tidak skeptis terhadap proses demokrasi di Indonesia. Pemilih Pemula diharapkan berperan aktif untuk mensukseskan pemilu 2024” Pungkasnya

(Agus Kemplu)
Lebih baru Lebih lama