Kaesang Kukuhkan Dr. Bayu Hermawan Sebagai Ketua Umum Sorban di Banjarmasin

BANJARMASIN – Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), hadir dalam deklarasi dan peresmian komunitas Solidaritas Bersama Anak Muda (Sorban) pada Kamis, 26 September 2024. Acara ini berlangsung di Caffe Kopi Mae, Jalan A. Yani KM.5, Banjarmasin, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk calon Gubernur Kalimantan Selatan H. Muhidin dan Wakil Gubernur Hasnuryadi Sulaiman.

Momentum ini juga dimanfaatkan oleh Kaesang untuk mengukuhkan Dr. Muhammad Bayu Hermawan sebagai Ketua Umum Sorban. Dalam sambutannya, Kaesang mengajak anggota Sorban untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang didukung oleh PSI.
“Saya, Kaesang Pangarep, dengan ini mengukuhkan Relawan Solidaritas Bersama Anak Muda (Sorban) Kalsel untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Gubernur H. Muhidin dan Wakil Gubernur Hasnuryadi Sulaiman,” ujarnya dalam deklarasi tersebut.

Acara yang berlangsung meriah ini menandai komitmen Sorban untuk berperan aktif dalam kancah politik, khususnya di Kalimantan Selatan. Dr. Bayu Hermawan, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Sorban, menjelaskan bahwa organisasi ini merupakan sayap dari PSI yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi anak muda untuk mengembangkan kreativitas mereka dan berani terjun ke dunia politik.
“Sorban adalah ruang bagi anak muda untuk melampiaskan kreativitas mereka, menggali potensi diri, dan tidak takut berpolitik. Deklarasi ini menjadi awal baru bagi Sorban untuk tumbuh dan berkembang,” jelas Dr. Bayu.

Lebih lanjut, Dr. Bayu menyatakan harapannya agar Sorban tidak hanya eksis di Kalimantan Selatan tetapi juga bisa berkembang di berbagai wilayah lain di Indonesia.

"Saat ini Sorban masih beroperasi di beberapa kabupaten di Kalimantan Selatan, namun kami berharap organisasi ini bisa tumbuh secara nasional," tutupnya.

Dengan pengukuhan ini, Sorban diharapkan dapat menjadi kekuatan baru dalam peta politik anak muda, menggalang dukungan di berbagai daerah untuk memberikan kontribusi positif dalam politik nasional.

Penulis : Nor Ana
Editor    : Agus MR 

Lebih baru Lebih lama