Kapolres Pidie Jaya Mantapkan Sinergi Lintas Sektor Menjelang Pilkada dalam Forum Jum'at Curhat

Pidie Jaya - Dalam langkah strategis untuk memperkuat sinergitas lintas sektor serta untuk  memastikan stabilitas menjelang Pilkada 2024, Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., memimpin forum Jum'at Curhat Presisi,  Warkop Ren Road Coffee, Jangka Buya, Jumat (6/9/2024).

Ikut hadir Wakapolres Pidie Jaya, Kompol Muara Uli Saut Haminangan, SE., MM, beserta jajaran Kasat dan kasi Polres Pidie Jaya serta para muspika kecamatan Jangka Buya diantaranya Kaposek,  Ipda Agusmia, Camat,  Nasruddin, SE, Sertu M. Toni dari Koramil 27 Jangka Buya serta toga ( tokoh agama ) tokoh masyarakat (toma), tokoh adat, serta para Keusyik dalam kecamatan Jangka Buya. 
Kapolres Pidie Jaya AKBP Ahmad Faisal Pasaribu dalam kesempatan tersebut mengatakan, pentingnya senergisitas dalam mengaja kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, apalagi di tengah kondisi pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) yang akan kita hadapi bersama.

Kabupaten Pidie Jaya milik kita bersama, dalam pilkada pilihan boleh beda, namun silaturahmi dan jalinan persaudaraan tidak boleh lekang  oleh bedanya pandang dan pilihan, Jelas  AKBP Ahmad Faisal
Forum yang berlangsung dari pukul 08.30 hingga 10.30 WIB ini adalah  sebagai wadah untuk menyelaraskan pandangan dan solusi antara aparat keamanan dan masyarakat setempat, dimana Kapolres tidak hanya memaparkan kebijakan strategis, tetapi juga merespon secara langsung setiap keluhan yang disampaikan oleh masyarakat. 

Dalam hal ini AKBP Ahmad Faisal Pasaribu mengajak masyarakat untuk pentingnya memberikan laporan terhadap kegiatan pelaksanaan Pilkada, apalagi itu menyangkut dengan pelanggaran.
" Bila ada pelanggaran  Pilkada, bapak ibu harus berani melaporkan, laporkan ke  Gakkumdu dan Panwaslih karena laporan yang bapak ibu berikan adalah sebagai bagian untuk menghadirkan tranparansi dan penegakan keadilan hukum " imbuhnya

Kapolres juga menggarisbawahi peran penting para dai dalam menyisipkan pesan-pesan kamtibmas di setiap ceramah, untuk membangun kesadaran hukum yang lebih kokoh di masyarakat.

Selain itu, Kapolres memberikan arahan kepada Kasat Reskrim untuk berkoordinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan dalam mengatasi isu kritis terkait kondisi pesisir pantai yang membutuhkan penanganan cepat. 

Satlantas juga diinstruksikan untuk terus memperkuat edukasi terkait tertib berlalu lintas, serta meningkatkan tindakan terhadap penggunaan knalpot brong yang telah meresahkan warga.

Forum Jum'at Curhat ini dihadiri oleh sekitar 60 peserta, mencerminkan antusiasme tinggi dan semangat kolaboratif dalam menjaga keamanan wilayah. 

Sebagai penutup, Kapolres Pidie Jaya menyampaikan apresiasi mendalam atas sinergi lintas sektor yang telah terjalin, sembari mengingatkan akan pentingnya menjaga stabilitas dan keamanan menjelang Pilkada pada November 2024.

Acara yang berlangsung hingga pukul 10.30 WIB ini meninggalkan kesan mendalam tentang pentingnya kolaborasi dan komitmen bersama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Pidie Jaya. ( Tas )
Lebih baru Lebih lama