Kebakaran Besar di Jl. Pramuka, Satu Gudang Hangus Terbakar

Banjarmasin – Sebuah kebakaran besar melanda Jl. Pramuka, Komp. Siaga Raya, Rt. 1, Rw. 02, Kelurahan Pengambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Selasa (10/09) dini hari. Api yang berkobar cepat dan besar membuat warga sekitar panik, memaksa mereka untuk segera menyelamatkan diri dan barang-barang berharga.

Relawan pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan dalam memadamkan api yang terus membesar. Ditambah lagi, lambatnya respon dari pihak PLN memperburuk situasi, sehingga upaya penjinakan api memakan waktu lebih lama. Namun, setelah berjuang selama kurang lebih satu jam, petugas akhirnya berhasil menguasai dan memadamkan api sepenuhnya.
Menurut data yang disampaikan oleh Kepala BPBD Kota Banjarmasin, H. Husni Thamrin, M.IP, kebakaran tersebut menghanguskan satu bangunan rumah yang berfungsi sebagai gudang pecah belah. Beruntung, tidak ada laporan korban jiwa dalam insiden ini.

Warga berharap pihak PLN dapat meningkatkan respons dalam menangani situasi darurat, khususnya kebakaran, agar pemadaman api bisa dilakukan dengan lebih cepat dan petugas pemadam kebakaran dapat bekerja dengan aman.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi mengenai faktor yang memicu kebakaran besar tersebut. ( Hamrani )
Lebih baru Lebih lama