Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Ahmad Yani KM 76, Dua Korban Luka Serius

MARTAPURA – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi pada hari Selasa (10/09/2024), sekitar pukul 12.25 WITA di Jalan Ahmad Yani KM 76, Desa Batu Balian, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar. Insiden tersebut melibatkan sepeda motor Honda Genio yang dikendarai SA (27), warga Desa Madu Rejo, Kecamatan Sambung Makmur, dengan mobil Honda Jazz yang dikemudikan oleh HS (63), warga Desa Hulu Pasar, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Akibat kecelakaan ini, SA mengalami luka parah dengan kondisi tangan kanan putus, memar di mata kiri, dan patah kaki kanan. Ia langsung dilarikan ke RSUD Ratu Zalecha Martapura sebelum dirujuk ke RS Siaga Banjarmasin untuk penanganan lebih lanjut. Penumpangnya, AM (32), warga Desa Batu Balian, mengalami luka lecet di kaki kanan, tangan kanan, serta benjolan di bagian belakang kepala, dan saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Ratu Zalecha Martapura. Sementara itu, pengemudi mobil Honda Jazz, HS, tidak mengalami luka dalam kecelakaan tersebut.
Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, kecelakaan bermula ketika HS berupaya mendahului sebuah mobil yang tidak diketahui identitasnya dari sisi kanan. Namun, di tengah proses tersebut, mobil yang dikemudikannya justru bertabrakan dengan sepeda motor Honda Genio yang melaju dari arah berlawanan. 

Menanggapi kecelakaan ini, Kapolres Banjar  AKBP M. Ifan Hariyat Kasat di wakili Kasat Lantas Polres Banjar AKP Risda, menjenguk para korban sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati. AKP Risda juga turut mendoakan agar operasi yang dijalani SA berjalan lancar serta berharap para korban dapat segera pulih.
Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini, untuk memastikan penyebab pasti kecelakaan dan pihak-pihak yang bertanggung jawab. 

Penulis  :  H Irfan
Editor     : Siti Maryam SH
Sumber  : Humresbjr
 
Lebih baru Lebih lama