Kodim 1008/Tabalong Gelar Kegiatan Sosial dan Kesehatan untuk Rayakan HUT Ke-79 TNI

Tabalong – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1008/Tabalong mengadakan serangkaian kegiatan sosial di Aula Pandu Sakti pada Jumat (22/09/24). Kegiatan ini bertujuan mempererat kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, serta memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar.

Dengan mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan untuk Indonesia Maju,” Kodim 1008/Tabalong berkomitmen menjalankan tugas sebagai aparat teritorial yang hadir di tengah masyarakat. Mereka berupaya menciptakan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia melalui kegiatan sosial.

Komandan Kodim (Dandim) 1008/Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, S.A.P., M.I.P., mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini diselenggarakan layanan pengobatan gratis, bakti kesehatan, dan donor darah yang diikuti sekitar 100 orang. Selain itu, sekitar 200 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta penyediaan makan gratis bagi lebih dari 200 warga.

“Rangkaian kegiatan sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekaligus memperingati HUT TNI ke-79. Kegiatan ini juga menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan rasa cinta dan kedekatan masyarakat terhadap TNI,” ujar Letkol Budi Sanjaya.

Kodim 1008/Tabalong bekerja sama dengan tenaga medis dari Polkes 06.09.18 Tabalong dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong dalam penyelenggaraan donor darah. Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat yang memerlukan bantuan medis serta mendorong solidaritas sosial.

Letkol Budi juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata bakti TNI kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Tabalong. Ia berharap, melalui kegiatan ini, hubungan antara TNI dan masyarakat akan semakin harmonis, menciptakan rasa persatuan yang kuat ke depannya.

Perayaan HUT TNI ke-79 tidak hanya berfokus pada kegiatan seremonial, tetapi juga diisi dengan aksi sosial yang bermanfaat langsung bagi masyarakat. Hal ini menunjukkan komitmen TNI untuk selalu berada bersama rakyat, menjaga keutuhan dan keamanan bangsa, serta mewujudkan Indonesia yang maju. ( Pen1008/Tabalong)

Lebih baru Lebih lama