KPU Banjarmasin Gelar Kirab Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Serentak 2024

BANJARMASIN – Memasuki masa kampanye Pilkada Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin menggelar acara Kirab bagi para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (28/09/2024) dengan rute yang melewati sejumlah titik penting di kota Banjarmasin, yang dimulai dari kawasan siring Nol Kilometer, Jalan Jendral Sudirman, hingga berakhir kembali di titik awal.

Rombongan kirab yang melibatkan 3 peserta  calon pemimpin Banjarmasin ini dimulai dari siring Nol Kilometer dan melintasi berbagai rute strategis, di antaranya Jalan RE Martadinata, Teluk Tiram, Ks. Tubun, Jalan P. Antasari (Jalan Jati), Jalan A. Yani, Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Benua Anyar, Sultan Adam, Adhyaksa, Perdagangan, HKSN, Kuin Cerucuk, Belitung, dan Jalan S. Parman, sebelum kembali lagi ke titik Nol Kilometer.
Para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dibawa menggunakan mobil jeep terbuka, memberikan kesempatan bagi masyarakat Banjarmasin untuk melihat langsung sosok-sosok calon pemimpin mereka. Sepanjang rute kirab, antusiasme warga terlihat jelas, dengan banyaknya masyarakat yang berdiri di pinggir jalan menyambut dan melambaikan tangan kepada para calon.

Acara ini menjadi salah satu upaya KPU Banjarmasin untuk mendekatkan para calon dengan masyarakat, serta mengedukasi warga mengenai pentingnya peran mereka dalam Pilkada Serentak 2024. Melalui kirab ini, diharapkan masyarakat semakin mengenal para calon pemimpin mereka dan memahami visi serta misi yang akan mereka tawarkan untuk Banjarmasin di masa mendatang.
"Kirab ini merupakan salah satu rangkaian kampanye yang tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan calon kepada masyarakat, tetapi juga untuk memupuk semangat demokrasi di Banjarmasin," kata seorang perwakilan dari KPU Banjarmasin.

Dengan kirab yang melibatkan mobil jeep terbuka, para calon terlihat lebih dekat dengan masyarakat. Kehadiran mereka menjadi sorotan, dan masyarakat Banjarmasin pun dapat menyaksikan langsung wajah-wajah calon yang akan berkompetisi dalam Pilkada Serentak tahun ini.
Kegiatan ini juga berjalan dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian, memastikan kelancaran acara dan kenyamanan baik bagi para calon maupun masyarakat yang menyaksikan. Kirab berlangsung dengan tertib dan meriah, memperlihatkan suasana demokrasi yang penuh semangat di Banjarmasin.

Pilkada Serentak 2024 ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses, dan acara seperti kirab ini menjadi salah satu elemen penting dalam meningkatkan partisipasi serta keterlibatan masyarakat dalam proses demokrasi di Kota Banjarmasin.

Penulis : Hamrani
Editor    : Agus MR 

Lebih baru Lebih lama