KPU Batola Akhirnya Tetapkan Baiman No. 1, Rama ke 2 dan Munjiyat- Fahrin Nizar No. 3.

Marabahan – KPU Barito Kuala melakukan pengundian nomor urut untuk Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala (Batola), yang mana dalam pengambilan nomor.

Pengundian ini berlangsung dalam rapat pleno yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batola pada Senin (23/9).

Proses pengambilan nomor antrean oleh bakal calon wakil bupati, yakni Fahrin Nizar, diikuti oleh Sumarji dan Herman Susilo. Sementara pengambilan nomor urut dilakukan oleh para calon bupati, yaitu Mujiyat, H Bahrul Ilmi, dan Rahmadian Noor.

DR H Bahrul Ilmi SH MH dan Herman Susilo, yang dikenal dengan sebutan Baiman, mendapat nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batola 2024. 

Nomor urut 2 menempatkan pasangan pasangan Rahmadian Noor-Sumarji Dengan Jargon "RAMA" dan Mujiyat-Fahrin Nizar dengan Jargonnya di nomor urut 3.

Ketua KPU Batola, Rusdiansyah, menyatakan bahwa setelah penetapan nomor urut, KPU segera menandatangani berita acara dan membacakan keputusan resmi mengenai penetapan nomor urut para pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batola 2024.

Rusdiansyah juga mengingatkan para calon untuk tidak memasang alat peraga kampanye di lokasi yang bisa menghalangi pandangan masyarakat dan pengendara. "Keselamatan dan kenyamanan masyarakat harus menjadi prioritas," tegasnya.

Selain itu, Dandim 1005/Batola turut mengucapkan selamat kepada seluruh paslon yang telah menerima nomor urut. Ia juga mengimbau agar proses kampanye nantinya berjalan aman dan kondusif, dengan tetap mematuhi aturan yang berlaku.

Sementara itu, Kapolres Batola, AKBP Anib Bastian SIK MH, menyatakan kesiapan Polres Batola untuk mengamankan jalannya pilkada serentak 2024 Kabupaten Batola. "Kami akan menurunkan 700 personel yang akan dibantu oleh TNI dan stakeholder lainnya," ungkapnya. Kapolres juga menekankan bahwa kampanye harus dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. "Setiap calon diminta mengajukan izin kampanye tujuh hari sebelum pelaksanaan," tutupnya.

Dengan pengundian nomor urut ini, masyarakat Batola kini semakin menantikan langkah-langkah dari masing-masing pasangan calon dalam menghadapi Pilbup Batola 2024 yang diperkirakan akan berlangsung dengan penuh antusiasme dan ketertiban.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Batola, unsur Forkompimda, para tokoh masyarakat, dan masing-masing pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) beserta tim pemenangannya.

  (Tim Redaksi K24)

Lebih baru Lebih lama