Polresta Banjarmasin Jaga Ketat Pendistribusian Logistik Pilkada 2024 ke Gudang Logistik KPU Kota Banjarmasin

BANJARMASIN -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin melakukan pengamanan ketat terhadap pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ke Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Selasa (17/9/2024). Langkah ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh proses pelaksanaan Pilkada mendatang.

Kasi Humas Polresta Banjarmasin, Ipda Sunarmo, S.H., menjelaskan bahwa salah satu komponen utama yang didistribusikan adalah kotak suara, yang akan menjadi elemen vital dalam pelaksanaan Pilkada. "Logistik yang kami amankan ini berupa kotak suara yang merupakan salah satu komponen penting dari pelaksanaan Pilkada nantinya," ungkap Ipda Sunarmo.
Pengamanan Ketat di Gudang Logistik KPU

Polresta Banjarmasin juga menerapkan pengamanan yang ketat di lokasi gudang logistik KPU Kota Banjarmasin. Pengamanan ini dilakukan secara terbuka oleh personel polisi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, serta menjamin keamanan seluruh perlengkapan logistik hingga tiba saat digunakan dalam Pilkada.

"Selain pengamanan selama pendistribusian, sesuai instruksi pimpinan, gudang logistik ini juga akan dijaga ketat oleh personel kami. Pengamanan terbuka kami lakukan ⅞untuk menghindari potensi gangguan keamanan," tambah Ipda Sunarmo.
Dukungan KPU Provinsi dan Kota

Pendistribusian logistik ini turut diawasi oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan dan KPU Kota Banjarmasin. Kehadiran mereka memastikan bahwa seluruh proses berjalan sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan dan logistik tiba di gudang KPU tanpa kendala.

Pengamanan ketat yang dilakukan Polresta Banjarmasin menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga kelancaran Pilkada 2024 di Kota Banjarmasin. Dengan dukungan penuh dari seluruh pihak terkait, diharapkan proses pemungutan suara pada Pilkada mendatang dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. 

Penulis  : Hamrani
Editor     : Redaksi K24
Sumber  : Humas Polresta Banjarmasin 

Lebih baru Lebih lama