Sambut HUT ke-79 TNI, Kodim 1002/HST Gelar One Day Adventure Trail “Jelajah Alam Barabai” Part 7

Barabai - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79, Kodim 1002/HST menggelar One Day Adventure Trail Jelajah Alam Barabai Part 7 start finish di Stadion Murakata Mandingin Barabai. Sabtu (14/09/2024).

Ketua Panitia Pelaksana event One Day Adventure Trail Jelajah Alam Barabai Part 7 Faisal Ridhani menyampaikan bahwa Acara ini bukan hanya sekadar ajang trail adventure, tetapi juga momen untuk memperkenalkan potensi wisata alam dan budaya yang dimiliki Hulu Sungai Tengah.
Kolaborasi komunitas BRATIC (Barabai Adventure Trail Community) Super Kebo, dengan Kodim 1002/HST, digelar dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI tahun 2024, menyiapkan hadiah menarik, termasuk dua motor matic Jepang serta uang pembinaan senilai Rp 5 juta, Rp 3 juta, dan Rp 2 juta., Hadiah hiburan sepeda listrik 2 unit Serta  hadiah khusus dari Dandim 1002/HST, 1 Unit motor metic Jepang.”ujarnya 

Lebih lanjut Faisal menambah bahwa para peserta berasal dari raider lokal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah, bahkan ada peserta raider wanita dari Malang Jawa Timur (Arinda).
Sementara Komandan Kodim 1002 HST, Letkol Inf Fery Perbawa, selaku  penanggungjawab acara One Day Adventure Trail Jelajah Alam Barabai Part 7 mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, mengingat pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam memperingati hari jadi sekaligus mengenalkan wisata  di Hulu Sungai Tengah serta hasil pembangunan daerah.
Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi kalender tahunan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam rangka untuk mewadahi/penyaluran bakat pencinta olahraga adrenalin sekaligus mempromosikan destinasi wisata bumi Murakata. (pen1002hst).
Lebih baru Lebih lama