Sat Polairud Polres Batola Gelar Bakti Sosial, Bagikan Bantuan untuk Masyarakat Perairan

Barito Kuala — Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Barito Kuala (Batola) kembali melaksanakan kegiatan sosial bertajuk Jumat Berkah, Jumat (6/9/2024), di kawasan perairan Sungai Barito, Kecamatan Tamban, Kabupaten Batola. Dalam aksi ini, Sat Polairud membagikan sembako kepada masyarakat pesisir yang dinilai kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

Kapolres Batola AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H, melalui Kasi Humas Iptu Marum, menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Berkah yang dilaksanakan oleh Sat Polairud merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap. "Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang berada di pesisir perairan Kecamatan Tamban, khususnya mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Dalam pelaksanaan bakti sosial tersebut, personel Sat Polairud menggunakan kendaraan air jenis speed boat untuk mendekati warga yang sedang beraktivitas di perairan. Sebanyak 50 paket sembako dibagikan langsung kepada masyarakat pada kesempatan kali ini. Kasat Polairud Polres Batola, AKP Supriyanto, S.E, M.M, menyebutkan bahwa pembagian sembako ini merupakan wujud nyata dari upaya kepolisian untuk membantu masyarakat di daerah terpencil.
"Kegiatan Jumat Berkah ini sudah menjadi agenda rutin setiap pekan di wilayah Kabupaten Batola. Ini adalah bentuk perhatian kami kepada warga yang membutuhkan, sekaligus mengajak personel Sat Polairud untuk memiliki rasa kepedulian yang tinggi dan mau berbagi kepada sesama," jelas Supriyanto.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan terjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat antara personel Polri dan masyarakat, sehingga masyarakat bisa menjadi mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah perairan.

Selain sebagai bentuk kepedulian, kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, serta memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi. "Kami berharap kehadiran Polri semakin dekat dengan masyarakat dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," pungkas Supriyanto.

Penulis: Humas Polres Batola
Editor   : Red K24 
Lebih baru Lebih lama