Satgas Preventif OMP 2024 Polres Batola Laksanakan Patroli Dialogis untuk Jaga Kamtibmas

Marabahan – Personel Satuan Samapta Polres Barito Kuala (Batola) kembali melaksanakan patroli dialogis di beberapa lokasi strategis di wilayah Marabahan, seperti Pasar dan Pelabuhan Marabahan serta Jembatan Rumpiyang, Kecamatan Cerbon, pada Senin pagi (16/9/2024). Patroli ini merupakan bagian dari upaya Satgas Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) 2024 dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Barito Kuala.

Dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Batola, IPTU Maryono, S.H, kegiatan patroli ini menyasar titik-titik yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti pasar dan pelabuhan. Selain memberikan rasa aman, patroli dialogis ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.
Kapolres Batola, AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H, melalui Kasi Humas IPTU Marum, menyatakan bahwa patroli dialogis dilakukan secara intensif oleh Sat Samapta Polres Batola guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.

"Patroli dialogis ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak pidana. Kehadiran polisi di tengah masyarakat bertujuan untuk memberikan rasa aman serta mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban," ujar IPTU Marum.

Selain itu, petugas juga mengingatkan warga akan pentingnya menjaga keamanan, terutama dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabi'ul Awal 1446 Hijriyah. Tak hanya itu, dalam suasana tahapan Pilkada 2024, khususnya pada tahap penelitian persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala, IPTU Maryono menghimbau masyarakat agar menjaga suasana yang aman dan damai.
“Kamtibmas yang aman dan damai sangat kita perlukan, terutama dalam situasi politik seperti sekarang. Mari kita jaga bersama agar wilayah kita tetap kondusif,” imbau IPTU Maryono.

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi preventif kepolisian untuk menjaga agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada. Polres Batola berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.
Dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat, diharapkan mampu menciptakan suasana yang lebih aman dan damai, serta mencegah potensi gangguan keamanan yang bisa terjadi kapan saja.

Sumber  : Humas Polres Batola
Editor     :  Agus MR 
Lebih baru Lebih lama