Satlantas Polres Barito Kuala Raih Dua Penghargaan dari Kapolda Kalsel atas Keberhasilan Menekan Angka Kecelakaan

Barito Kuala – Satuan Lalu Lintas Polres Barito Kuala (Batola) berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dari Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Winarto, S.I.K., M.H. Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Satlantas Polres Batola dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menjadi yang terdepan dalam kampanye keselamatan berlalu lintas.

Penghargaan pertama diraih sebagai Juara 1 dalam lomba penyebaran konten video himbauan keselamatan berlalu lintas terbanyak di media sosial. Keberhasilan ini menjadi bukti komitmen Polres Batola dalam menyosialisasikan pentingnya disiplin berlalu lintas melalui platform digital yang menjangkau masyarakat luas.
Tak hanya itu, Satlantas Polres Batola juga berhasil meraih Juara 3 dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2024. Pencapaian ini menunjukkan efektivitas strategi Satlantas Polres Batola dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah tersebut.

Kapolres Batola, AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas IPTU Marum, menyampaikan bahwa pencapaian ini adalah hasil kerja keras seluruh personel Satlantas Polres Batola dalam menjalankan Operasi Patuh Intan 2024. 

Kasat Lantas Polres Batola, AKP R. Endro Suprapto, S.E., M.M., menambahkan, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, AKBP P. Sonny B.W., S.H., S.I.K., MIK., pada acara Bimbingan Teknis di Hotel Berbintang Banjarmasin pada Kamis, 5 September 2024, yang dihadiri oleh seluruh Kasat Lantas Polres jajaran Polda Kalsel.

AKP Endro juga menyatakan bahwa pencapaian ini menunjukkan adanya peningkatan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. "Pengiriman video edukasi himbauan keselamatan berlalu lintas melalui media sosial merupakan wujud perhatian Polri dalam mengedukasi masyarakat. Hal ini penting agar masyarakat menyadari betapa pentingnya menaati peraturan dan disiplin dalam berlalu lintas untuk menghindari kecelakaan," ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Endro berharap penghargaan ini menjadi pengungkit motivasi bagi seluruh personel Satlantas Polres Batola dalam menjalankan tugas menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalan raya. Dengan demikian, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat terus diminimalisir dan dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Penulis : Humas Polres Batola
Editor    : Red K24
Lebih baru Lebih lama