UNUKASE dan UNBL Teken MoU, Perkuat Kerjasama di Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

BANJAR – Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE) resmi menjalin kerjasama dengan Universitas Borneo Lestari (UNBL) melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangannya. Acara penandatanganan ini berlangsung di Gedung Rektorat UNUKASE pada Rabu siang, 18 September 2024.

Rektor UNUKASE, Dr. Ir. H. Abrani Sulaiman, M.Sc., mengungkapkan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat dan memperluas jejaring kemitraan antara kedua universitas. "Alasan utama dari kerjasama ini adalah karena kedua universitas memiliki sejumlah program studi yang serupa, terutama pada Prodi Farmasi," jelas Dr. Abrani. Ia berharap dengan adanya kerjasama ini, sumber daya manusia (SDM) serta sarana dan prasarana di kedua institusi dapat berkembang lebih optimal.

Lebih lanjut, Dr. Abrani juga menyampaikan bahwa kerjasama ini membuka peluang bagi UNUKASE untuk terus belajar dan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. "Kita juga harus bisa tune in (menyelaraskan) dengan situasi saat ini agar tetap dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat," tambahnya.

Rektor UNBL, Dr. Ir. Bambang Joko Priatmadi, M.P., juga menyambut baik kerjasama ini dan mengapresiasi usaha aktif yang dilakukan oleh UNUKASE dalam menjalin kolaborasi antarperguruan tinggi. "Perjanjian kerjasama ini akan menjadi landasan bagi masing-masing fakultas dalam upaya memperkuat dan meningkatkan kualitas layanan akademik kepada mahasiswa," ujar Dr. Bambang.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan akademik dan kelembagaan kedua universitas, khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dengan adanya MoU ini, kedua universitas berkomitmen untuk terus bersinergi dalam menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap berkontribusi bagi kemajuan bangsa. 

Penulis : MPD
Editor    : Agus MR

Lebih baru Lebih lama