Warga Jakarta Tertipu Jasa Pembuatan Dokumen Akta Cerai Palsu di Facebook, Uang Transfer Ludes

Jakarta -- Seorang warga Jakarta menjadi korban penipuan setelah tergiur dengan tawaran jasa pembuatan dokumen akta cerai yang diiklankan melalui akun Facebook bernama "Giting Dokumen". Warga tersebut mentransfer sejumlah uang kepada pemilik akun, namun hingga kini, dokumen yang dijanjikan tidak kunjung diterima, sementara pelaku tak bisa lagi dihubungi.

Awal mula kasus ini bermula dari sebuah postingan di akun Facebook tersebut yang menawarkan jasa pembuatan akta cerai. Tertarik dengan tawaran tersebut, korban memutuskan untuk mencoba layanan yang ditawarkan. Namun, setelah melakukan transfer uang, pemilik akun tidak memberikan kabar apapun dan nomor kontaknya tidak dapat dihubungi lagi.

“Saya berharap kepada pihak berwajib dapat mengungkap kasus yang menimpa saya, agar tidak ada lagi korban berikutnya,” ungkap korban yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Korban menyebutkan bahwa sudah lebih dari satu minggu sejak ia mentransfer uang, namun tidak ada kabar dari pemilik akun tersebut. Keadaan semakin mencurigakan ketika akun tersebut menghilang dan kontaknya tak lagi dapat diakses.

Warga yang merasa tertipu berharap agar pihak penegak hukum dapat segera mengusut dan mengungkap kasus penipuan ini. "Saya telah mentransfer sejumlah uang kepada pemilik akun itu, namun sudah satu minggu tidak ada kabar berita, sementara itu, pemilik akun tidak bisa dihubungi lagi," tambah korban.

Kasus penipuan yang marak di media sosial ini diharapkan menjadi perhatian serius bagi pihak berwajib agar masyarakat tidak lagi menjadi korban kejahatan serupa. Pihak korban mendesak agar tindakan cepat dilakukan untuk mengungkap identitas pelaku dan mencegah adanya korban lain yang tertipu.

Redaksi

Lebih baru Lebih lama