Anjangsana: Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0102 Pidie kunjungi Anak Berkebutuhan Khusus

Pidie – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0102/Pidie, Ny. Tuti Andi Irsan,yang di dampingi pengurus, mengadakan kunjungan sosial ke rumah anak berkebutuhan khusus di Desa Titeu Keumala, Kabupaten Pidie. Senin 21/10/2024.

Kunjungan tersebut ditujukan kepada keluarga Serka Guntoro, dan Ny. Eli Rahmayanti salah satu personel Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie, yang memiliki putri bernama Aurellia Chindika (14) yang membutuhkan perhatian khusus.

Kunjungan ini menjadi agenda perdana Ny. Tuti Andi Irsan setelah resmi menjabat sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0102/Pidie Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda. Dalam kunjungan tersebut, Ny. Tuti bersama pengurus menyampaikan rasa kepedulian dan perhatian kepada keluarga besar TNI, khususnya anggota Persit, dengan harapan terjalinnya kekompakan dan keharmonisan di tengah keluarga besar Kodim 0102/Pidie.
"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap sesama anggota Persit dan keluarga besar TNI, sekaligus masyarakat sekitar. Kami ingin memastikan bahwa keluarga-keluarga anggota TNI juga perlu mendapatkan perhatian yang layak, terutama dalam menghadapi situasi-situasi khusus seperti yang dialami keluarga Serka Guntoro alami" ungkap Ny. Tuti Andi Irsan.

Langkah ini juga sejalan dengan arahan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal, yang menekankan pentingnya memperkuat pembinaan terhadap Keluarga Besar Tentara (KBT) serta peran krusial anggota Persit dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Ny. Tuti menambahkan bahwa sebagai istri prajurit, anggota Persit memiliki peran penting dalam mendukung tugas suami, sekaligus bertanggung jawab dalam membentuk karakter dan kepribadian anak-anak agar siap menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks. 

"Peran ibu dalam keluarga sangat krusial untuk menciptakan keharmonisan di rumah dan lingkungan, yang menjadi fondasi kuat bagi masa depan bangsa," tegasnya.

Pada kunjungan tersebut, Ny. Tuti Andi Irsan juga memberikan tali asih kepada keluarga Serka Guntoro sebagai bentuk dukungan moril. Ia berharap agar seluruh anggota Persit dan keluarga besar Kodim 0102/Pidie semakin kompak, harmonis, dan peduli terhadap lingkungan sekitar serta terus berperan aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempererat hubungan kekeluargaan di antara anggota Persit dan keluarga besar TNI, khususnya keluarga besar Kodim 0102/Pidie sekaligus menjadi cerminan kepedulian sosial yang lebih luas di tengah masyarakat.
Lebih baru Lebih lama