Babinsa Koramil Haruyan Jalin Kemanunggalan Bersama Warga, Bangun Saluran Irigasi

Barabai – Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan, Sertu Sutoyo, kembali tunjukkan komitmennya dalam membangun kemanunggalan TNI-Rakyat. Bersama warga Desa Mangunang Sebrang, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, mereka bahu-membahu membangun saluran irigasi sepanjang 275 meter. 

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan pada Selasa (15/10/2024) ini tidak hanya sekadar membangun infrastruktur, namun juga mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat. Saluran irigasi yang dibangun diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di desa tersebut.
Kepala Desa Mangunang Sebrang, Abdul Hair, mengapresiasi kerja sama yang baik antara warga dan TNI. Ia berharap, kehadiran Babinsa dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sertu Sutoyo mengatakan, Melalui kegiatan gotong-royong ini akan tercipta kebersamaan, dimana TNI dan masyarakat serta komponen lain bersama-sama bertanggung jawab satu sama lain membantu menyelesaikan saluran irigasi. 

Kondisi ini tentu sangat penting sebagai upaya serta dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama,”ungkapnya
Sementara itu Danramil 1002-03/Haruyan Lettu Czi M.Singgih menambahkan kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga binaan merupakan salah satu upaya memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial.”tegasnya

(pen1002hst).
Lebih baru Lebih lama