Babinsa Tak Sungkan Duduk Bareng Warganya, Jalin Keakraban dan Dengarkan Keluh Kesah

Sragen -- Serka S. Munawar Babinsa Desa Jenalas Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen, tak hanya dikenal sebagai sosok yang tegas dan disiplin, namun juga sebagai sahabat dan keluarga bagi warga di Dk Tawangsari  RT 17, Desa Jenalas. Ia tak sungkan untuk duduk bareng dengan warga, berbincang hangat, dan mendengarkan keluh kesah mereka, Jum’at ( 11/10/2024 ).

Di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai pembina teritorial, Serka Munawar  selalu menyempatkan waktu untuk bersosialisasi dengan warga. Ia kerap terlihat duduk berbincang santai bersama warga.

 "Saya selalu berusaha untuk dekat dengan warga. Dengan duduk bareng, saya bisa lebih mudah untuk mengetahui kondisi dan permasalahan yang dihadapi oleh warga," ujarnya.
Dalam obrolan santai tersebut, Munawar tak segan untuk mendengarkan keluh kesah warga, mulai dari masalah ekonomi, sosial, hingga keamanan. Ia juga tak sungkan untuk memberikan solusi dan bantuan sesuai dengan kemampuannya.

Kedekatan SMunawar dengan warga membuat komunikasi dan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat. Warga merasa nyaman dan percaya untuk menyampaikan segala permasalahan yang mereka hadapi.

Sikap Munawar yang tak sungkan untuk duduk bareng dengan warganya menjadi contoh nyata bagaimana TNI dapat menjadi sahabat dan keluarga bagi masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa TNI sebagai mitra dan pelayan masyarakat.

(Agus Kemplu)
Lebih baru Lebih lama