Berikan Rasa Aman, Satgas Yonif 141/AYJP Patroli Rutin di Merauke Papua

Papua -- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan RI-PNG personel Satgas Kewilayahan RI-PNG Yonif 141/AYJP Pos Kimaam melaksanakan patroli rutin di Distrik kimaam kab. Merauke Prov. Papua Selatan. Sabtu (12/10/2024) 

Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan serta mendorong hubungan baik antara masyarakat dan aparat keamanan.

Selama patroli, tim melakukan dialog dengan warga setempat untuk mendengarkan aspirasi dan memastikan situasi keamanan di lingkungan masyarakat.
Kapten Inf Hendri Ardiansah S.T.Han selaku Komandan Pos kimaam mengungkapkan, Patroli ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam menjaga kedaulatan negara dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di perbatasan.

“Kami berharap kehadiran kami Satgas Yonif 141/AYJP dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ucapnya

“Selama pelaksanaan patroli, tim tidak menemukan adanya aktivitas mencurigakan, dan Masyarakatpun menyambut baik kehadiran personel Satgas serta menyampaikan terima kasih atas upaya yang dilakukan untuk menjaga keamanan wilayah mereka.” imbuhnya 
Kegiatan ini, lanjutnya, akan terus dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah perbatasan Khususnya di distrik kimaam Kab. Merauke Prov. Papua Selatan.

“Melalui patroli rutin ini, diharapkan dapat tercipta suasana yang kondusif serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi gangguan keamanan.” pungkas Danpos. (Ani).
Lebih baru Lebih lama