Bersama Kabinet Merah Putih Prabowo Subianto Yakin Indonesia Dapat Mencapai Baldatun Thaiyibatun Wa Rabbun Ghafur

Banten -- Presiden RI Prabowo Subianto tegas meminta menterinya bisa mengarahkan pejabat-pejabat yang berada dibawah agar bekerja keras memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat Indonesia. Penegasan sikap ini disampaikan Prabowo Subianto dalam sidang kabinet paripurna Merah Putih perdana di Istana Merdeka, Jakarta, 23 Oktober 2024. Catatan penting ini akan menandai tekad kabinet Merah Putih Prabowo Subianto dalam menunaikan tugasnya lima tahun ke depan.

Birokrasi yang ribet di Indonesia untuk segera mengatasinya. Karena adanya kecenderungan birokrasi pemerintah yang mempersulit, tidak mau melakukan dengan cara yang mempermudah.

Prabowo Subianto mengajak semua jajaran pembantunya di Kabinet Merah Putih lebih berani dan tidak ragu memberi pelayanan terbaik untuk rakyat, tandas Prabowo Subianto yang terus berupaya menyamakan langkah dan tekad dengan cara mengadakan kemah bersama di kawasan Gunung Tidar, Magelang pada 25 Oktober 2024 masih terkait acara pembekalan untuk  menyamakan frekuensi dan gerak langkah dalam pemerintahan lima tahun ke depan.

Harapan Prabowo Subianto semua pembantunya dapat bergerak seirama untuk tujuan yang sama, hingga tidak bekerja sendiri-sendiri  karena diinginkan menjadi satu tim kerja yang solid dan kompak.

Pilihan tempat menyamakan persepsi dan langkah ini di Akademi Militer Magelang sebagai lokasi perkemahan Kabinet Merah Putih semacam upaya menambah pembekalan yang telah diberikan sebelumnya. Tentu saja pemantapan dari pembekalan tambahan ini akan memberi banyak manfaat. Diantara lima gunung yang ada    bisa menambah aura, suasana hati yang heroik dan penuh rasa cinta tanah air, Indonesia.  

Semua peserta pun mengenakan seragam PDL khas Komponen Cadangan (Komcad) tanpa kecuali bagi mereka yang perempuan sekali pun. Acara latihan baris berbaris pun dilakukan untuk menandai disiplin diri dan kesetiaan. Adapun kesetiaan yang utama adalah kepada bangsa dan negar Indonesia. Karena itu, kesetiaan pada bangsa dan negara ini kelak harus  dapat dibuktikan serta selalu terjaga, karena akan menjadi pegangan bagi rakyat yang harus dapat dipertanggung jawabkan.

Disiplin diri dan kesiapan untuk senantiasa komitmen untuk bekerja keras dalam menjalankan tugas negara demi dan untuk bangsa. Sebab hanya dengan komitmen yang kuat dapat diharap mampu menghadapi segala bentuk tantangan dalam skala Nasional maupun global untuk membangun Indonesia yang telah dijanjikan untuk mandiri secara ekonomi -- yang kelak ditandai swasembada pangan -- berdaulat dalam politik sehingga tidak dapat dipengaruhi atau tunduk pada bangsa asing hingga memiliki kepribadian yang tangguh untuk bercampur gaul dengan berbagai bangsa yang ada di dunia dari negeri mana pun.

Pembekalan bagi seluruh jajaran Kabinet Merah Putih ini jelas dimaksudkan sebagai bagian dari persiapan seluruh anggota kabinet Merah Putih menghadapi tantangan nasional dan global dengan tekad membangun Indonesia yang lebih kuat, aman dan sejahtera di masa mendatang. Peserta retreat -- pembekalan -- diikuti oleh seluruh menteri, wakil menteri hingga pejabat tinggi yang mendukung Kabinet Merah Putih dibawah komando Presiden Prabowo Subianto yang diharap mampu membenahi semua bentuk kelemahan dan kekurangan untuk membangun Indonesia seperti yang diamanahkan UUD 1945, yaitu mengatasi masalah fakir miskin dengan meningkatkan kecerdasan bangsa Indonesia yang berkualitas, memiliki daya saing dengan bangsa-bangsa maju di dunia.

Swasembada pangan dan swasembada energi hingga hilirisasi untuk  mewujudkan ketahanan dan  pertahanan bangsa dan negara dalam arti luas -- keamanan, kenyamanan, kesejahteraan dan kesehatan serta kemakmuran bagi seluruh rakyat kelak wajib ditagih oleh seluruh rakyat seperti yang telah terbingkai dalam sumpah dan janji bagi rakyat serta kesaksian kepada Tuhan Yang Maha Esa yang  memiliki konsekuensi hukum di dunia dan di akherat.

Cita-cita luhur bangsa dan negara Indonesia dalam versi Presiden Prabowo Subianto yang memberi pengarahan langsung kepada segenap pembantunya adalah bangsa yang gemah Ripah loh jinawi. Toto tentrem kerta Raharja. Sehingga rakyat memiliki cukup sandang dan cukup pangan. Istilahnya yang paling sederhana wong cilik bisa hidup makmur dan sejahtera. Hingga wong cilik iso gemuyu, senyum dan tertawa penuh kegembiraan. Karena itu, pemerintah yang kini berada dibawah kepemimpinannya akan mengelola dan mengalokasikan dana  untuk mencapai semua target yang telah dicanangkan, termasuk program makan siang bergizi gratis untuk anak-anak dan ibu yang sedang hamil dalam waktu dekat. Program ini, tandas Prabowo Subianto saat memimpin sidang kabinet yang pertana pada 23 Oktober 2024 di Istana Merdeka, Jakarta. Bahkan Prabowo Subianto menegaskan kepada pembantunya yang tidak sepakat atau tidak mendukung dia persilahkan keluar atau mengundurkan diri.

Karena itu, Prabowo Subianto sangat yakin -- bahkan hakkul yakin -- dengan semangat kebersamaan, persatuan dan gotong royong,  bangsa Indonesia bisa mencapai "baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Banten, 25 Oktober 2024
Jacob Ereste 
Lebih baru Lebih lama