Buka TMMD Sengkuyung tahap IV di Desa Pagak, Bupati Sragen sampaikan dampak positif TMMD

Sragen -- Kodim 0725/Sragen menggelar kegiatan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa atau disingkat TMMD Sengkuyung tahap IV dan karya bakti TNI manunggal guyub rukun ke-20 tahun 2024 di Lapangan Ds. Pagak Kec. Sumberlawang Kab. Sragen. Rabu, 02/10/2024. 

Saat menjadi Inspektur upacara, Bupati Sragen Dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan bahwa dengan kolaborasi yang luar biasa antara Pemerintah Daerah, TNI dan Rakyat, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun, bukan sekedar inisiatif, melainkan menjadi manifestasi nyata dari komitmen kita bersama, untuk membangun Kabupaten Sragen dari Desa-desa. 
Bupati berharap dengan adanya kegiatan TMMD sengkuyung tahap IV dan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-20 ini, masyarakat dapat merasakan dampak positif yang signifikan dalam waktu yang relatif singkat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan termasuk para relawan, komunitas, perusahaan dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi baik dalam bentuk sumber daya maupun tenaga kerja, Mari kita jadikan kegiatan TMMD sengkuyung tahap IV dan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-20 sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat gotong-royong, dan menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat."
Sementara Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Ricky Julianto Wuwung, S.Sos, M.IP mengatakan bahwa secara garis besar sasaran TMMD ada 2 yakni sasaran fisik dan non fisik. 

"Sasaran fisik berupa cor blok jalan sepanjang 800 M, RTLH 5 unit dan pembuatan jamban sehat sebanyak 6 unit, sementara sasaran non fisik berupa penyuluhan Peternakan dan perikanan, Pertanian dan perkebunan, Bin Kamtibmas dan bahaya narkoba, KB-Kes, Posyandu dan Penyakit Tidak Menular, Penyuluhan Stunting, dan pembinaan Rohani, TMMD akan berlangsung selama 30 hari dimulai pada hari ini dan akan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2024 mendatang, kami berharap proses pengerjaan bisa selesai tepat waktu" Tambah Letkol Ricky.
Setelah upacara pembukaan dilanjutkan dengan pemberian bantuan RTLH dan Jamban secara simbolis kepada penerima.

(Agus Kemplu)
Lebih baru Lebih lama