Dandim 1002/HST Terima Korp Raport Naik Pangkat dan Masuk Satuan

Barabai - Dandim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int., M.Han, menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2024 dan korp raport masuk satuan anggota Kodim 1002/HST di Lapangan Makodim Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Selasa (01/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1002/HST mengucapkan selamat kepada para Prajurit yang memperoleh penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam tugas dan tanggung jawab kedepannya. Dan selamat datang di Kodim 1002/HST bagi anggota baru.
Pada periode 01 Oktober  2024, anggota Kodim 1002/HST naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya berjumlah 24orang militer, yaitu Pelda 2 orang, Serma 4 orang, Serka 5 orang, Sertu 6 orang, Koptu 3 orang dan Kopda 4 orang,
Dandim mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat di dalam institusi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat, termasuk moralitas, prestasi, dan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab jabatan serta kehidupan sehari-hari.

Dengan moralitas, prestasi, dan dedikasi yang baik, para Prajurit dan PNS patut mendapat kepercayaan dan kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Kenaikan pangkat ini harus disyukuri dengan peningkatan kinerja di bidang masing-masing guna mendukung tugas pokok Satuan.
Masuk satuan merupakan salah satu upaya pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kinerja, sehingga personel yang mendapat kesempatan masuk ke kesatuan baru akan memperoleh pengalaman baru dalam rangka lebih meningkatkan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

Di sinilah potensi dan pengalaman penugasan yang telah dimiliki selama ini akan dipadukan secara selaras untuk diaplikasikan sehingga mampu menjabarkan dan melaksanakan setiap perintah tugas tersebut dengan baik.

Selamat datang dan segera menyesuaikan diri dan jabarkan semua tugas dan tanggung jawab sesuai kinerja, sehingga semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan, dapat berjalan lebih optimal untuk memberikan nilai positif bagi satuan,”harapnya.

Usai menerima laporan korp kenaikan pangkat, dan Korp Rapot masuk satuan, Dandim 1002/HST mengucapkan selamat kepada 24 orang anggota Kodim 1002/HST yang naik pangkat periode 01 Oktober 2024, yaitu: Pelda Haris Fadillah, Pelda Didi Masyhudi, Serma Abdul Hamid, Serma Salim, Serma M. Ilyas, Serma Suyanto, Serka Amarhani Riadi, Serka Eddur Srigar, Serka Aman Purwoko, Serka Irwan Yuliadi, Serka Rodi Hartono, Sertu Sapto, Sertu Agus Arahman, Sertu Edy Karyani, Sertu Supono, Sertu Syarifuddin, Sertu Maidi Rahman, Koptu Sabat Sabat Novenalius, Koptu Catur Dedy Wijaya, Koptu Rama Karma, Kopda Awang Prio Herdy Susanto, Kopda Rocky Ilham Hasibuan, Kopda Muhammad Ramli dan Kopda Hariyanto.

(pen1002hst).
Lebih baru Lebih lama