Dorong Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Sakti Bantu Petani Olah lahan Sawah

Pidie – Babinsa Koramil 12/Sakti, Kodim 0102/Pidie Sertu Sumarno, terjun langsung ke lahan pertanian warga Desa Paloh Jeureula, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, dalam upaya mendukung ketahanan pangan.Kamis (24/10/2024). 

Kali ini Babinsa Sertu Sumarno membantu pengolahan lahan sawah milik M. Gade, seorang petani setempat dengan menghunakan Hand Traktor  untuk mempercepat proses penanaman padi pada musim rendengan atau musim hujan tahun ini.
Pendampingan ini sejalan dengan komitmen TNI dalam membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan di berbagai daerah. Dalam hal ini, peran Babinsa tidak hanya terbatas pada dukungan fisik, tetapi juga berupa edukasi teknis terkait pengolahan lahan dan metode penanaman padi yang benar.

Sertu Sumarno berkolaborasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari dinas pertanian setempat, memberikan arahan agar petani dapat memaksimalkan hasil produksi mereka.
“Kami hadir untuk memastikan pengolahan lahan berjalan lancar dan sesuai dengan standar pertanian yang dianjurkan. Teknik dan metode tanam yang benar sangat penting untuk meningkatkan hasil panen, dan ini juga membantu menjaga stabilitas pangan di wilayah ini,” ujar Sumarno.

Keterlibatan TNI melalui Babinsa di bidang pertanian menjadi bukti nyata untuk membatu meningkatkan kesejahteraan petani dan mendorong ketahanan pangan nasional. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi padi di Kabupaten Pidie serta memperkuat perekonomian masyarakat lokal.
( Tas )
Lebih baru Lebih lama