Haji Uma Kembali Dilantik untuk Periode Ketiga Sebagai Anggota DPD RI: Alhamdulillah dan Terima Kasih Rakyat Aceh

Jakarta – H. Sudirman atau yang lebih dikenal dengan Haji Uma, kembali dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia periode 2024-2029. Ini menjadi periode ketiganya setelah sebelumnya menjabat sebagai anggota DPD RI selama dua periode berturut-turut sejak 2014.

Dengan penuh rasa syukur, Haji Uma mengungkapkan kebahagiaannya atas kepercayaan besar yang diberikan oleh rakyat Aceh kepadanya. Dalam Pemilu 2024, Haji Uma memperoleh 1.060.991 suara, jauh mengungguli anggota terpilih kedua, Tgk Ahmada, yang hanya memperoleh 207.464 suara.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah dan atas dukungan rakyat Aceh, hari ini saya kembali dilantik sebagai anggota DPD RI untuk periode ketiga. Doakan saya agar dapat mengemban amanah ini dengan baik ke depan,” ungkap Haji Uma dengan penuh rasa syukur saat dihubungi oleh Patrolisergapnews melalui sambungan telepon selulernya pada 2 Oktober 2024.

Haji Uma menegaskan bahwa ia akan bekerja lebih keras untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Aceh di tingkat nasional. Ia juga mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat Aceh agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang kembali diamanahkan kepadanya dengan sebaik-baiknya.

"Hidup kita harus memberi manfaat, sekurang-kurangnya dapat memberi kebaikan kepada warga sekitar dan tetangga,” tutup Haji Uma, mengutip mottonya yang dikenal luas di kalangan masyarakat Aceh, "Hudep geutanyoe harus na manfaat, paleng kureung beujeut keu syufaat keu ureung lingka."

Dengan dilantiknya Haji Uma, harapan rakyat Aceh agar suaranya semakin didengar di tingkat pusat kembali terbuka lebar. Haji Uma pun diharapkan mampu terus membawa perubahan dan memperjuangkan kepentingan daerahnya dengan sepenuh hati seperti yang telah ia lakukan selama dua periode sebelumnya.

Penulis : Asep Suherman SH
Editor    : Siti Maryam SH

Lebih baru Lebih lama