Kapal KM SABAR SUBUR Tenggelam di Laut Jawa, 11 Awak Berhasil Diselamatkan, 3 Masih Hilang,

Karimunjawa -- Sebuah kapal motor bernama KM SABAR SUBUR tenggelam di perairan Laut Jawa, tepatnya di sekitar Pulau Karimunjawa. Insiden tersebut terjadi pada Jumat, 11 Oktober 2024, sekitar pukul 17.05 WIB, dengan posisi terakhir kapal di titik koordinat 05°19'233"S 111°11'444"E.

Menurut laporan, kapal KM SABAR SUBUR mengangkut 14 awak. Sebanyak 11 orang berhasil diselamatkan oleh kapal KM SK 3 yang melintas di lokasi kejadian dan segera memberikan pertolongan. Mereka yang selamat adalah:

1. Darsono (Nahkoda)
2. Sutrisno
3. Dariyanto
4. Samsul
5. Sampurno
6. Arifin
7. Alim
8. Soyoto
9. Jamani
10. Andreas
11. Rudi
Namun, tiga awak lainnya, yakni Bambang, Paing, dan Roni, hingga saat ini belum ditemukan. Operasi pencarian masih terus dilakukan oleh tim gabungan dari kepolisian air dan udara (DirAirud) serta Basarnas.

Komandan Direktorat Polisi Air dan Udara (DirAirud) Kombes Pol Dr. Andi Adnan Syafruddin, S.H., S.I.K., M.M, melalui AKP Jery, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pengawalan terhadap kapal KM SK 3 yang menyelamatkan para awak kapal menuju Pelabuhan Penumpang Trisakti di Banjarmasin. Berdasarkan koordinasi dengan agen kapal, KM SK 3 diperkirakan akan tiba di pelabuhan tersebut pada Minggu, 13 Oktober 2024, pukul 15.00 WITA.

Hingga berita ini diturunkan, upaya pencarian terhadap tiga awak yang hilang masih terus dilanjutkan. Pihak berwenang meminta masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan jika ada informasi tambahan terkait kejadian ini.

Sumber : PolAirud Banjarmasin 
Editor    : Tim Redaksi K24

Lebih baru Lebih lama