Kasdim 1002/HST Pimpin Upacara Pemakaman Militer

Barabai -- Kepala Staf Kodim 1002/HST Mayor Inf Moh.Alip Suroso mewakili Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int., M.Han memimpin upacara pemakaman militer (Alm) Sersan Satu Kin Suigin Jabatan Baurdal Pok Tuud Kodim 1002/HST. Pemakaman dilaksanakan di TPU keluarga di desa Banua Jingah RT.006/003 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Minggu (13/10/2024).

Pemakaman militer sendiri merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia, sebagai bentuk penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma bakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dandim dalam amanatnya yang dibacakan Kasdim 1002/HST mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan putra terbaik bangsa, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

“Atas nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus,” ungkapnya.

Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan serta bisa menerima dengan berlapang dada,” ucapnya
Usai pelaksanaan pemakaman militer, Kasdim 1002/HST Mayor Inf Moh.Alip Suroso didampingi para Danramil dan Perwira Staf serta Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXV Dim 1002 Koorcab Rem 101 PD/Mulawarman beserta jajarannya, menyampaikan selama proses pemakaman  (Alm) Sertu Kin Suigin dalam keadaan aman dan lancar,” ungkapnya.

Terkhusus lagi kami ucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada semua pihak yang  telah membantu prosesi pemakaman secara militer dan berjalan dengan baik, atas nama Kodim 1002/HST seluruh anggota mengucapkan terimakasih yang tak terhingga sehingga pelaksanaan hari ini berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Upacara pemakaman ini digelar dengan hikmat dan penuh haru yang dihadiri Seluruh Anggota, PNS, Perwakilan Persit Kodim 1002/HST serta sanak keluarga dan warga masyarakat Banua Jingah. 

(pen1002hst).
Lebih baru Lebih lama