Kepala DLH Madina perlu dimeritokrasi .

Madina -- Pemandangan tak elok di pandang terjadi di beberapa titik di panyabungan utara kabupaten Mandailing Natal ( Madina ) Sumatra utara ( Sumut ) tepatnya di desa jambur padang matinggi . 

Dapat di ketahui , desa jambur padang matinggi merupakan wilayah yang masih dekat dengan pusat kota panyabungan kabupaten madina .

Pantauan awak media pada senin (21/10) tumpukan sampah di pinggir jalan lintas sumatra meluber hingga ke badan jalan . Tak tanggung-tanggung , sampah tersebut menjulang tinggi , hingga sampah tersebut masuk ke badan jalan .

Warga setempat pun sudah mengeluhkan kondisi tersebut , sebab sampah itu sudah beberapa hari tak diangkut oleh petugas kebersihan sebagaimana biasanya. Keluhan mereka karena sampah tersebut sudah mengeluarkan bau tak sedab , bahkan mengganggu pengguna jalan .

" Biasanya ada petugas kebersihan yang mengangkut sampah di penampungan ini , tapi sudah beberapa hari petugas tak kunjung datang , sementara tumpukan sampah semakin penuh hingga ke badan jalan ". Sebut Lubis (30) warga setempat .

Warga tidak tahu apa penyebab mereka tak datang , yang kami harapkan sampah ini diangkut tepat waktu sebagaimana biasanya . Keluh mereka.

Di tempat terpisah , Suhandi nasution atau biasa di panggil bung mex selaku pegiat sosial control kabupaten madina saat di minta komentar mengatakan " persoalan sampah , kebersihan seakan tidak pernah ada finishnya " jelas bung mex.

Kesadaran masyarakat akan membuang sampah pada tempatnya  sudah kita acungkan jempol , namun keseriusan pemerintah dalam kerjasama yang baik sangat kita sesalkan , tambah mex.

Dulu , masih terngiang di ingatakan kita akan janji kampanye tentang kalimat Meritokrasi terhadap pejabat, Ini pejabat yang berwenang terhadap sampah perlu di meritokrasi sebut mex .

Jika lingkungan kita bersih perasaan akan senang , jangan sampai ada terlintas di fikiran masyarakat kebersihan sampah saja tidak bisa di atasi , apalagi kebersihan terhadap sistem pemerintah yang diduga menyimpang . Mari tepuk dada tanya hati terhadap permasalahan ini tutup mex.
(Magrifatulloh).
Lebih baru Lebih lama