Keuchik Geulanggang Baro Berikan Apresiasi ke Warganya

Bireuen - Gampong Geulanggang Baro Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 Hijriah di halaman Meunasah  setempat, Minggu 6 Oktober 2024.

Keuchiek Gampong Geulangang Baro Zulkarnaini SE, Mengatakan kegiatan Maulid ini berkat dukungan dan sumbangan dari masyarakat setempat.

Katanya pemerintah hanya memberikan sedikit keuntungan dari ketahanan pangan, untuk di belikan lembu dan 2 ekor kambing serta kebutuhan lain yang mendukung kegiatan Maulid, namun masyarakat juga membawa kenduri dari rumah.

"Pada tahun ini perdana di gampong kami mengadakan aneka lomba menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW seperti, loba azan anak - anak dan remaja, lomba pidato, lomba hafalan surat pendek anak - anak dan remaja lomba cerdas cermat anak - anak dan remaja lomba tilawah anak - anak dan remaja juga santunan anak yatim dan piatu,"kata Keuchik 
Keuchik Gampong Geulanggang Baro yang akrab di sapa Waknen juga mengatakan puluhan Juta sumbangan yang di dapatkan setelah di berita di group Gampong, tampa harus mendatangi kerumah - rumah warga artinya niat baik kami di respon positif oleh warga.

"Bukan hanya itu nanti malam kami dari pemerintah Gampong ada menyelenggarakan ceramah agama yang di sampaikan oleh Tgk Muhammad Yani dari Pesangan, selanjutnya kami juga membagikan hadiah kepada pemenang lomba,"sebut Keuchik Zul.

Keuchik Zul juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Gampong Geulanggang Baro yang sudah memberikan sumbangsihnya kepada kami dalam melaksanakan kegiatan - kegiatan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW harapan amanah ini menjadi amalan kami di dunia dan akhirat nantinya.

"Dengan ada kegiatan Maulid seperti ini paling tidak kekompakan antara warga semakin kompak dan jalinan silaturahmi semakin dekat,"Sebut Keuchik ( Tas )
Lebih baru Lebih lama