Kodim 0102/Pidie Gelar Tradisi Pelepasan Dandim Letkol Inf Abd. Jamal Husin dengan Penuh Haru

Pidie – Keluarga besar Kodim 0102/Pidie menyelenggarakan acara tradisi pelepasan Dandim lama, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M.Han., beserta istri, di Makodim 0102/Pidie, Jumat (18/10/2024) sore.

Acara yang penuh keharuan ini menjadi momen penting dalam mempererat ikatan kekeluargaan di lingkungan Kodim 0102/Pidie.

Acara tradisi ini tidak hanya menjadi simbol penghormatan, tetapi juga wujud kebanggaan atas dedikasi Letkol Inf Abd. Jamal selama memimpin satuan. Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan kenangan manis bagi pejabat yang akan melanjutkan pengabdian di tempat tugas baru.
Prosesi dimulai dengan pengalungan bunga dari Dandim baru, Letkol Inf Andi Irsan M.Han., yang didampingi istri, Ny. Tuti Andi Irsan, kepada Letkol Inf Abd. Jamal Husin dan istri, Ny. Devi Jamal. Momen ini semakin menyentuh ketika dilanjutkan dengan prosesi pedang pora dan jajar kehormatan, simbol penghargaan tertinggi dari prajurit Kodim 0102/Pidie kepada Letkol Abd. Jamal dan keluarganya.

Letkol Inf Abd. Jamal Husin M.Han. akan melanjutkan tugas di tempat yang baru sebagai Kabagbinopslat Sdirbinlat Pussenif , sedangkan pejabat Dandim 0102/Pidie baru yaitu Letkol Inf Andi Irsan M. Han., yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 711/Raksatama, Brigif 22/Ota Manasa Kodam XIII/Merdeka, kini resmi menjabat sebagai Dandim 0102/Pidie.
Hadir dalam acara ini antara lain Kasdim 0102/Pidie, Mayor Czi Eko Amain Tohari beserta istri, Pabung Pidie Jaya Mayor Cpl Hendrianto beserta istri, para perwira staf, Danramil jajaran, Bintara, Tamtama, PNS, serta pengurus Persit KCK Cabang XIX Dim 0102/Pidie.

Tradisi ini menjadi momentum penuh makna yang merekatkan persaudaraan di antara para prajurit dan keluarga besar Kodim 0102/Pidie. ( Tas )
Lebih baru Lebih lama