KPK Amankan Oknum Kontraktor dan Dinas Pemprov Kalsel Saat OTT di Banjarbaru

Banjarbaru -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), Minggu (6/10). Operasi senyap tersebut berhasil menjaring beberapa penyelenggara negara yang diduga terlibat kasus korupsi.

"Benar, KPK melakukan giat penangkapan," ungkap Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, saat dikonfirmasi melalui pesan tertulis, Minggu malam. Namun, Ghufron yang dikenal berlatar belakang akademisi ini belum bersedia mengungkapkan identitas pihak-pihak yang diamankan, maupun rincian lebih lanjut mengenai kasus yang sedang diselidiki.

Saat ini, tim penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan pendahuluan terhadap pihak-pihak yang terjaring dalam operasi tersebut. "Kejelasannya tunggu lebih lanjut. Kami masih sedang memeriksa. Setelah selesai akan kami update," lanjut Ghufron.

Berdasarkan sumber yang layak di percaya, pemeriksaan terhadap para tersangka sementara ini dilakukan di Polres Banjarbaru. Ada beberapa orang saat di OTT, menurut informasi ada pihak kontraktor dan pihak dinas

Terkait hal tersebut, KPK masih melakukan pendalaman terkait kasus ini sebelum memberikan keterangan resmi lebih lanjut.

Masyarakat Kalimantan Selatan kini menunggu hasil pemeriksaan KPK untuk mengetahui sejauh mana kasus ini melibatkan pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel. 

( Tim  Redaksi K24 )
Lebih baru Lebih lama