Minimalkan Kecelakaan Kerja PLN NP UP Bukit Asam Budayakan Safety Briefing

Muara Enim -- PLN Nusantara Power UP Bukit Asam  dalam mengimplementasikan budaya safety, salah satunya melaksanakan Safety Briefing atau Tool Box Meeting dalam setiap pekerjaan.

Safety Briefing atau Tool Box Meeting merupakan salah satu kegiatan terpenting dan wajib dilaksanakan di lokasi pekerjaan sebelum pekerjaan dimulai. Diharapkan agar selama pekerjaan berlangsung, dapat tercipta kondisi bekerja yang selamat dan kecelakaan kerja dapat dihindari. 

Kepada pelaksana lapangan,Novan Susanto selaku Team Leader Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Keamanan PLN NP UP Bukit Asam berpesan agar selalu bersemangat dalam bekerja setiap harinya dan tetap memperhatikan aspek-aspek K3 kapan pun dan di mana pun.
"Kita harus berpikir positif untuk selalu memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja, mulai berangkat dari rumah, saat melaksanakan pekerjaan, hingga kembali ke rumah dalam keadaan selamat,” katanya.

Potensi kecelakaan kerja dapat terjadi kapan pun. Untuk itu, keselamatan kerja perlu diutamakan. Setiap aspek keselamatan kerja harus tetap diperhatikan sebelum mulai melaksanakan pekerjaan. 

“Masalah keselamatan kerja itu adalah menyangkut nyawa manusia, dan tidak ada penggantinya. Pastikan saat melakukan safety briefing kita semua dalam keadaan sehat, lakukan cek peralatan dan unsafe condition sehingga dapat bekerja dengan sebaik mungkin dan yang pasti selamat," jelasnya. ( Firman )
Lebih baru Lebih lama