Peringatan HUT ke-9 RAPI Kecamatan Aranio, Wadah Silaturahmi dan Kesiapsiagaan Bencana

Martapura – Sekitar 200 peserta berkumpul di Objek Wisata Murung Batu Laba, Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kecamatan Aranio, Sabtu (24/10/2024). Acara ini tidak hanya menjadi momentum mempererat silaturahmi antaranggota, tetapi juga menjadi ajang kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana alam.

Acara yang berlangsung di tengah suasana alam yang asri ini menjadi salah satu agenda tahunan RAPI Kecamatan Aranio. Setiap tahunnya, kegiatan ini diselenggarakan di berbagai lokasi wisata di Kecamatan Aranio secara bergilir. Selain memperkuat hubungan antaranggota, kegiatan ini juga memiliki misi penting untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai potensi bencana alam serta memperkuat komunikasi di masyarakat.
"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya mempererat tali persaudaraan di antara kami, tetapi juga semakin meningkatkan peran RAPI dalam membantu masyarakat, terutama dalam situasi darurat dan bencana," ujar Ketua RAPI Kabupaten Banjar dalam sambutannya.

Selain itu, AKP H. Suwarji menyampaikan apresiasi atas peran aktif RAPI dalam menjaga komunikasi yang sehat di masyarakat. Menurutnya, RAPI berperan penting dalam mendukung keamanan dan ketertiban lingkungan, terutama dalam situasi darurat di mana komunikasi menjadi faktor krusial.
"Dengan terus memperkuat koordinasi dan silaturahmi seperti ini, kami yakin RAPI akan semakin berperan aktif dalam membantu menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Kami dari Polres Banjar siap mendukung penuh setiap kegiatan positif yang dilakukan RAPI," tegas AKP H. Suwarji.

Kegiatan ini ditutup dengan harapan agar RAPI Kecamatan Aranio terus berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, serta semakin sigap dalam menghadapi potensi bencana di wilayah Kabupaten Banjar.

Hadir dalam acara tersebut, Kasi Humas Polres Banjar, AKP H. Suwarji, yang mewakili Kapolres Banjar. Selain itu, turut hadir Kasi TIK Polres Banjar, Kapolsek Aranio, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Banjar, Ketua RAPI Kabupaten Banjar, para pambakal (kepala desa) se-Kecamatan Aranio, serta anggota dan perwakilan RAPI dari seluruh wilayah Kabupaten Banjar.

Sumber: Humresbjr
Editor   : Agus MR 

Lebih baru Lebih lama