Peringati HUT ke-79 TNI, Kodim 0102/Pidie Gelar Zikir dan Doa Bersama untuk Kesuksesan dan Ridho Allah SWT.

Pidie – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0102/Pidie mengadakan zikir dan doa bersama di Masjid Al-Munawarah, Komplek Makodim 0102/Pidie, Kamis (4/10/2024) sore.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasdim 0102/Pidie, Mayor Czi Eko Amin Tohari, dan diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI Kodim 0102/Pidie. Zikir dan Doa bersama tersebut dipandu oleh Tgk Fuad M.A bersama Imam Masjid Al-Munawarah, Sertu Ilhami Saputra.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit, serta memohon perlindungan dan kekuatan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas negara, terutama agar suksesnya semua rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI yang dirayakan serentak di seluruh Indonesia, dengan puncaknya di Monas pada 5 Oktober 2024.
Mayor Czi Eko Amin Tohari menegaskan bahwa zikir dan doa bersama ini menjadi momen penting untuk memperkuat spiritualitas prajurit serta memperkokoh solidaritas dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga implementasi dari nilai-nilai keagamaan yang diterapkan dalam kehidupan prajurit, baik dalam tugas negara maupun spiritualitas kepada Allah SWT. Kami berharap, melalui doa bersama ini, TNI kesepannya akan semakin solid dan kuat  serta sukses dalam menjalankan tugas pokoknya,” ujar Mayor Eko.

Selain itu, pada kesempatan tesebut Kasdim 0102/Pidie Mayor Czi Eko juga menekankan kepada seluruh personel kodim 0102/Pidie  akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban serta menjujung tinggi Netralitas TNI di tengah masyarakat menjelang Pilkada serentak 2024, khususnya para Danramil dan Babinsa yang senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat. 
“saya berharap seluruh prajurit dapat menjalankan tugas dengan baik, profesional, serta menjunjung tinggi netralitas TNI di tengah masyarakat, khususnya Danramil dan Babinsa,sehingga pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Teritorial Kodim 0102/Pidie dapat berlangsung aman dan lancar,dan sukses”tegasnya. ( Tas )
Lebih baru Lebih lama