Persatuan Islam Tangerang Selatan Resmi Dikukuhkan

Tangerang Selatan -- Dalam membangun dan memperkokoh Jamiyyah, Kegiatan Peresmian dan Pelantikan Pimpinan Daerah Persatuan Islam (PD Persis) Kota Tangerang Selatan berlangsung hikmat.

Dengan mengusung tema "Kepemimpinan Berbasis Al- Quran dan Sunah; Mewujudkan Sinergi dan Kolaborasi Dakwah Pembinaan Menuju Persatuan dan Kemandirian Umat". Melalui musyawarah Mufakat,  Dr. (Can) Iip Nasrullah, S. Pi.,M.I.K., resmi menahkodai PD Persis Kota Tangerang Selatan Masa Jihad 2024- 2029, pada Minggu 27 Oktober 2024.

Dilanksanakan di Auditorium Cinematic AMCT, Jalan Lingkar Selatan Muncul, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut dihadiri PP Persis Bidgar Hubungan Antar Lembaga dan Organisasi Drs. Beben Mubarok, M.A., yang hadir mewakili Ketua Umu Persis Dr. K.H. Jeje Zaenudin, M.Ag, juga dihadiri Ketua PW Persis Banten Dr. C.R. Nurdin, M.Ikom, unsur internal Jamiyyah dan eksternal Jamiyyah serta unsur Forkompinda Kota Tangerang Selatan.
Dalam kesempatannya, Ketua PW Persis Banten Dr. C.R. Nurdin berharap PD Persis Kota Tangerang Selatan mampu berkontribusi dan berkolaborasi dengan semua unsur untuk mewujudkan kesejahteraan menuju persatuan kemandirian umat.

"Kedepan PD Persis Tangerang Selatan tidak hanya berjihad dengan wadahnya sendiri tetapi membawa para kadernya, yakni Pemuda, Pemudi, Hipma, Hipmi, Persistri dan lain- lainya," tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua PD PERSIS Kota Tangerang Selatan, Dr. (Can) Iip Nasrullah mengungkapkan kepada semua pihak yang telah terlibat dan pihak lain yang telah berjuang hingga terlaksananya kegiatan tersebut.
"Terimakasih untuk semua yang terlibat. Ini terjadi berkat adanya semangat dan keinginan yang kuat dari para pengurus serta panitia," ungkapnya, seraya takjub.

Dirinya juga menargetkaan program kedepan yang memang diutamakan, melihat beberapa aspek yang memeng terlihat potensial. Diantara program yang akan diprioritaskan yakni ekonomi sosial, dakwah dan pendidikan.

"Ada tiga hal yang paling kami utamakan bagaimana ekonomi umat ini bisa menjadi hal yang harus diperjuangkan terus. Kemudian dari pendidikan menjadi konsumen kami dengan adanya tafis Qur'an yang ada di Pesantren dengan program gratis, dan yang ketiga adalah dari aspek dakwah, yang akan menjadikan remaja Pemuda dan Pemudi Kota Tangerang Selatan berahlak mulia," ujar Dr. Iip Nasrullah.

Pihaknya juga berharap, PD Persis Kota Tangerang Selaan dapat berkontribusi aktif untuk masyarakat, kingkungan dan pemerintah daerah.

"Semoga dapat dibangun ekonomi umat ini dengan lebih baik melalui pembinaan yang dilakukan PD Persis Kota Tangerang Selatan," pungkasnya. ( Budi S )
Lebih baru Lebih lama