PLN Nusantara Power UP Bukit Asam Gelar Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

Muara Enim -- PT PLN Nusantara Power UP Bukit Asam bersama BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim, menggelar sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan di ruang rapat sungai enim, 2, Kamis ( 10/10/2024 )

Tujuan utamanya adalah untuk melindungi para pekerja dari risiko kecelakaan kerja, kematian, dan memberikan jaminan hari tua.
Sosialisasi terkait manfaat program BPJS Ketenagakerjaan yang dibuka oleh Manager PT PLN Nusantara Power UP Bukit Asam Ince Anjas bersama Kabid Pelayanan BPJS Muara Enim, Rahma Fitriah, mewakili kepala cabang, serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim, Sonny Alonsye .

Dalam sosialisasi tersebut, Rahma Fitriah menyampaikan berbagai manfaat yang ditawarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.
Ia menekankan pentingnya perlindungan bagi seluruh mitra PLN Nusantara Power UP Bukit Asam  sehingga mereka dapat bekerja dengan tenang dan aman.

Acara berjalan lancar dan mendapatkan respon positif dari para peserta yang antusias mengikuti penjelasan. 

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memperkuat kesadaran dan partisipasi para mitra dalam program BPJS Ketenagakerjaan, demi kesejahteraan pekerja di lingkungan PT PLN Nusantara Power UP Bukit Asam.

Menurut, Ince Anjas Manager PT PLN Nusantara Power UP Bukit Asam mengatakan, "Bahwa secara esensi program BPJS Ketenagakerjaan yang meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP) sudah sangat baik. Selain itu payung hukum terhadap pelaksanaan program tersebut telah diatur dan dilindungi oleh Undang-undang. ( Firman )
Lebih baru Lebih lama