PLN Nusantara Power UP Bukit Asam Gelar Upacara Peringati Hari Listrik Nasional ke 79 dan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024

Tanjung Enim -- PLN Nusantara Power UP Bukit Asam melaksanakan upacara peringatan Hari Listrik Nasional ke 79 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 96 di Halaman kantor  PLN Nusantara Power UP Bukit Asam,Senin (28/10).

Dihadiri oleh  Manager PLN Nusantara Power UP Bukit Asam  beserta Manajemen dan seluruh insan pegawai PLN  , Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK), Tenaga Alih  Daya dan Anak Magang.
Manager PLN Nusantara Power UP Bukit Asam , Ince Anjas selaku Pembina Upacara menyampaikan amanat Peringatan Hari Listrik Nasional ke- 79 yang di resmikan oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo,  menyampaikan bersamaan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, PLN telah berjuang mewarisi semangat Sumpah Pemuda. Di mana selama Indonesia berdiri, PLN menjalankan mandat menjadi pondasinya Pembangunan Nasional. 

Empat tahun lalu kita menghadapi Covid-19, Banyak negara bertumbangan, tetapi Indonesia mampu bangkit lebih cepat. Karena infrastruktur yang dibarengi dengan kelistrikan, ternyata berhasil memunculkan titik-titik perekonomian baru. Inilah pondasinya pembangunan, roda ekonomi dan roda produksi untuk mencapai kesejahteraan rakyat diseluruh Indonesia. 
Tugas PLN ke depan adalah menyediakan  affordable clean energy  di mana semua insan PLN menjadi kekuatannya, Maka diperlukan strategi baru, penambahan kapasitas listrik ke depan adalah 75% EBT. 

Dengan ini kita tingkatkan pemanfaatan EBT di lebih banyak titik lagi. Daerah yang tadinya mati menjadi hidup. Energi yang tadinya kotor menjadi bersih, mahal menjadi murah, impor menjadi dalam negeri. Untuk itu kita bangun jaringan , Super Grid, yang menghubungkan setiap sumber EBT hydro dan geotermal dari pelosok, dialirkan ke pusat industri. Kita juga bangun jaringan _Smart Grid_ yang menyesuaikan naik-turunnya sumber EBT ,solar dan wind, sehingga pasokan listrik tetap stabil,” tambahnya.
Ince Anjas menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk seluruh Insan PLN yang selama ini terus berjuang, dan akan terus mengabdi untuk bangsa yang lebih baik. Bangsa yang semakin maju, semakin makmur, semakin sejahtera di masa depan.( Dody/anik )
Lebih baru Lebih lama